Injak Usia 18 Tahun, Semoga Tagana Makin Dewasa Tangani Bencana Pesan Bupati Shabela

154

Takengon – Hadir pada peringatan HUT Taruna Siaga Bencana (TA¬GANA), Bupati Aceh Ten¬gah Drs. Shabela Abubakar didampingi sejumlah kepala OPD serta jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, mengapresiasi peran aktif Tagana yang selama ini telah menjadi ujung tombak dalam membantu masyarakat saat terjadi bencana.

“Selaku Pimpinan Daerah maupun pribadi saya akui, selama ini banyak belajar dari Tagana, karena eksistensinya, cepat dan tanggap dengan semangat kebersamaan, hadir dalam penanganan bencana baik itu bencana sosial maupun bencana alam yang terjadi di Kabupaten Aceh Tengah”. Ungkap Bupati Shabela.

Dalam Sambutanya, dihadapan para hadirin dan para undangan serta personil Tagana yang tampak antusias merayakan HUT dengan mengusung tema “Sinergi Bersama Multi Pihak, Tagana Perkuat Mitigasi Bencana Menuju Aceh Tengah Semakin Berkah, You Are The First To Help And Care”, yang berlangsung sederhana di Halaman Mako Tagana, komplek Dinas Sosial, Paya Tumpi, Taken¬gon, Selasa (29/03/2022).

Lebih lanjut dijelaskan Bupati, kontribusi Tagana sangat besar dalam membantu masyarakat, baik itu saat bencana, perlindungan korban dimasa tanggap darurat hingga pendampingan pada saat pasca bencana.

“Sekali lagi Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Tagana, sebagai salah satu pilar Sosial yang bergerak di bidang sosial dan mengemban tugas mulia serta pejuang tanpa pamrih bagi kemanusiaan,” Lanjutnya.

“Saya melihat selama ini telah banyak hal yang dilakukan oleh Tagana untuk masyarakat, oleh karenanya mewakili masyarakat dan pemerintah kami menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini,” imbuhnya.

Menutup Sambutanya, Bupati mengucapkan Selamat HUT Tagana yang ke 18 Tahun, semoga Tagana dapat semakin dewasa dalam menangani tiap bencana.

“Teruslah mengabdi bagi masyarakat dengan ikhlas tanpa pamrih, jangan ada diskriminasi, bekerja bersinergi, jaga semangat kebersamaan dan silaturahmi, semoga Allah SWT membalas setiap usaha yang dilakukan Tagana selama ini”, Pungkas Bupati Shabela Abubakar.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tengah, Aulia Putra S.STP, M.Si, menyampaikan, Keberadaan Tagana sebagai salah satu pilar sosial dibawah Dinas Sosial merupakan relawan mitra pemerintah yang siap siaga membantu masyarakat dalam menghadapi berbagai bencana.

Dirinya berharap momentum HUT Tagana ini dapat menjadi spirit motivasi untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dan semangat pengabdian kepada masyarakat dengan dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak, para stakeholder, serta komponen pilar sosial lainya, Tutur Aulia Putra Kadis Sosial Aceh Tengah. (HMA/ProkopimAT)