Jelang Musorprov KONI Aceh, Mualem Minta Jangan ada Pihak yang ingin Mengacaukan

65

Banda Aceh – Terkait akan dilaksanakannya Musyawarah olahraga provinsi (Musorprov) KONI Aceh pada 24 Desember 2022, Ketua Umum KONI Aceh H. Muzakir Manaf dengan tegas meminta agar pelaksanaan forum yang salahsatunya agendanya adalah memilih Ketua Umum KONI Aceh masa bakti 2022-2026 harus berjalan lancar.

“Harus lancar dan sukses, jangan ada yang ingin mengacaukan berjalannnya Musorprov,” tegas Mualem—sapaan akrab H. Muzakir Manaf, Senin 19 Desember 2022.

Ia meminta agar proses pemilihan benar-benar sesuai keingin forum. “Jika memang harus aklamasi, ya laksanakan,” kata Mualem.

“Pokoknya Bek ceh coeh! (jangan ribut-ribut),” tegas Mualem lagi.

Namun ia tetap menekankan agar musyarawah dilaksanakan sesuai prosedur, aturan yang tertuang dalam AD/ART dan kesepakatan yang ditelah dibuat oleh anggota KONI Aceh, yaitu KONI Kabupaten/kota dan Pengprov Cabang Olahraga.

Soal adanya dinamika yang berkembang saat ini, menurut Mualem hal itu biasa terjadi. KONI Aceh tetap berpegang pada aturan dan kesepakatan, khususnya kesepakatan pada Raker KONI Aceh Maret lalu, yang telah menetapkan mekanisme dan persyaratan untuk memilih Ketua Umum KONI Aceh yang baru.

“Kalaupun ada yang tuntut menuntut silahkan saja, kami juga bisa menuntut,” tegas Mualem.

“Sekali, jangan ada yang coba-coba mengacaukan Musorprov KONI Aceh. Saya pastikan semua berjalan sesuai prosedur, aturan, tata tertib yang telah diatur dalam AD/ART organisasi,” tegas Mualem.[]