Jembatan Kampung Weh Porak Kecamatan Pintu Rime Gayo Sudah Dapat Dilintasi

253
Wakil Bupati Bener Meriah Dailami, meninjau perbaikan jembatan Kampung Weh Porak, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Minggu (08 Mei 2021).

Bener Meriah, tanohgayo.com– Usai melakukan peninjauan lahan Penanaman Pisang Cavendish dan lokasi peternakan di Teget, Wakil Bupati Bener Meriah Dailami, meninjau kembali perbaikan jembatan Kampung Weh Porak, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Minggu (08 Mei 2021).

Perbaikan yang dilakukan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  tampak sudah hampir rampung dan sementara sudah dapat dilintasi masyarakat.

Jembatan itu sempat ambruk akibat bencana alam banjir bandang, yang mengakibatkan badan jembatan, kurang lebih 20 meter, terbawa arus sungai. Akibatnya masyarakat tidak dapat melalui jalan akses sentra ekonomi di Pintu Rime Gayo ini selama beberapa bulan.

“Kita ucapkan syukur alhamdulilah atas rampungnya perbaikan jembatan ini sehingga masyarakat tidak kesulitan lagi dalam melakukan aktivitas sosial dan ekonomi. Akan tetapi yang sangat penting kami himbau, agar masyarakat sama-sama menjaga jembatan ini,” pesan Dailami yang didampingi Camat Pintu Rime Gayo Edy Irwansyah Putra, SH dan beberapa masyarakat yang berada di lokasi tersebut.

“Dengan menjaga Daerah Aliran Sungai (DAS), tidak melakukan penebangan pohon, dan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai, merupakan upaya kita dalam menjaga jembatan ini. Karena kalau tidak kita jaga bersama, maka suatu saat akan terjadi kerusakan lagi. Tentunya akibat debit air yang tinggi dan penyumbatan aliran sungai, sehingga diperlukan kerjasama dari seluruh masyarakat sekitar,” terang Wakil Bupati Bener Meriah itu. (Rl/AG)