Kampung Gunung Singit Raih Juara Lomba Gammawar Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021

358
Tanohgayo.com, Takengon – Kampung Gunung Singit Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah meraih juara terbaik pada Lomba Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar) Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021.
Penobatan disampaikan langsung Ketua TP PKK Provinsi Aceh Dyah Erti Idawati, pada puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Provinsi Aceh Ke 50 Tahun 2022 yang digelar di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh, Sabtu (19/03/2022).
Hadiah plakat dan uang pembinaan sebesar Rp18 juta diserahkan Sekda Aceh dr. Taqwallah, M.Kes kepada Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Tengah yang diwakili oleh Wakil Ketua I Irlina Aida.
Camat Silih Nara Drs. Darmawi yang turut hadir menyaksikan pengumuman dan penyerahan penghargaan dalam keterangannya mengungkapkan rasa syukur atas terpilihnya Kampung Gunung Singit yang merupakan salah satu Kampung dalam wilayah kerjanya sebagai Juara Lomba Gammawar Tahun 2021 Tingkat Provinsi Aceh.
Ditempat terpisah, Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Tengah Puan Ratna turut menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang diraih.
Kampung Gunung Singit Kecamatan Silih Nara yang berhasil mengungguli 5 (lima) nominasi kampung lainnya di Provinsi Aceh.
Puan Ratna menegaskan adalah pada tempatnya bilamana apresiasi ini harus diungkapkan dalam bentuk rasa syukur dan perlu dipertahankan, serta berharap kebanggaan ini dapat diikuti oleh kampung-kampung lainnya dimasa mendatang.
“Alhamdulillah, Kampung Gunung Singit mendapat Juara 1 Lomba Gammawar Tingkat Provinsi Aceh. Dengan prestasi ini, semakin membanggakan kita dan memantapkan bahwa Kabupaten Aceh Tengah sudah memiliki kampung yang menjadi percontohan di Aceh yang harapannya dapat pula diikuti oleh kampung-kampung lainnya di daerah kita,” ujar Puan Ratna.
“Namun, hal ini tentu saja dapat diraih berkat kerjasama semua pihak. Bapak Bupati selaku pembina, para OPD terkait, Camat beserta jajarannya, Reje beserta aparatur Kampung Gunung Singit, TP PKK Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Kampung. Karena tanpa kerjasama dan saling membantu, tentunya hal ini sulit untuk diraih,” lanjutnya.
Hal senada turut disampaikan oleh Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar selaku pembina TP PKK.
Bupati Shabela ikut menyampaikan selamat atas hasil kerja keras yang dilakukan oleh para ibu-ibu hebat melalui program unggulannya yang lebih dikenal dengan nama 10 Program Pokok PKK, sehingga menjadikan salah satu Kampung yang berada di wilayah pengunungan itu menjadi yang terbaik di Provinsi Aceh dalam Lomba Gammawar tahun ini.
“Atas nama pimpinan daerah dan seluruh masyarakat, kami ucapkan selamat kepada Kampung Gunung Singit sebagai Juara Pertama GAMMAWAR Tingkat Provinsi Aceh. Terima kasih kami sampaikan kepada Ketua beserta segenap Pengurus TP PKK Aceh atas pemberian apresiasi ini,” Lugas Bupati Shabela.
Saat ditanya harapan kedepan dengan terpilihnya Kampung Gunung Singit sebagai Juara Tingkat Provinsi, Bupati mengatakan kalau pencapaian itu tidak boleh menjadi alasan untuk berhenti berkarya dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat, namun harus menjadi motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya. (SP/WR)