Kecamatan Mesidah akan Jadi Daerah Peternakan

450

Redelong, tanohgayo.com– Pemerintah Kabupetan Bener Meriah mengapresiasi program ketahanan pangan yang akan dilaksanakan oleh masyarakat kampung di Kecamatan Mesidah.

Hal tersebut disampaikan Dailami saat menerima permohonan masyarakat untuk permohonan ijin lahan Uber Uber untuk peternakan sapi, Mingu (08 Agustus 2021).

Program Ketahanan Pangan yang bersumber dari dana desa seluruh kampung Kecamatan Mesidah direncanakan peternakan sapi.

Masyarakat mengusulkan kepada Pemerintah daerah untuk memberikan izin penggunaan lahan peternakan Uber-uber dan Belang Paku untuk pelaksanaan program ketahanan pangan itu oleh 15 Pemerintahan kampung.

Kata Dailami, program peternakan sedang digalakkan kembali, dimana sebelumnya sudah dilaunching program Kopiah atau kopi Sapi Bener Meriah di Kampung Pilar Jaya Kecamatan Bukit.

Dimana peternakan sapi tersebut merupakan salah satu program usaha BUMK. Dengan demikian peternakan di Bener Meriah dapat bermunculan sehingga kebutuhan daging dalam daerah dapat terpenuhi.

Terkait dengan izin penggunaan lahan peternakan untuk dijadikan lokasi program ketahanan pangan Kecamatan Mesidah, Plt Bupati menjelaskan akan mendukung segala bentuk fasilitasi sesuai regulasi yang ada, dan memerintahkan kepada para reje untuk segera melakukan persiapan lahan yang akan digunakan nantinya.

Plt Bupati Bener Meriah dalam kunjungan kerjanya itu juga meninjau beberapa titik lokasi di wilayah Mesidah, antara lain fasilitas jalan menuju Simpur, TPA (Tempat Pembuangan Akhir) sampah, dan juga pengerjaan jalan Samar Kilang. (SP/AG)