Kungker ke Kecamatan Pintu Rime Gayo, Dailami Sampaikan Harapan

132

Redelong, tanohgayo.com-Plt. Bupati Bener Meriah Dailami melakukan kunjungan kerja (Kungker) ke wilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo, Rabu (25-08-2021),  meninjau Sekolah Dasar Negeri Menderek, Kecamatan Pintu Rime Gayo yang sedang mengalami sengketa lahan dengan sejumlah warga setempat.

“Ssaya harapkan penyelesaian sengketa lahan ini tidak merugikan kedua belah pihak yang bersengketa. Sekolah ini dibangun untuk diperuntukan bagi pendidikan anak-anak kita sendiri, jadi mari kita selesaikan dengan cara baik-baik dan dengan kepala dingin,” harap Dailami.

Dailami meminta pihak Dinas Pendidikan agar melakukan pengukuran dan pendataan yang baik dengan menghadirkan warga selaku pemilik tanah yang bersinggungan langsung dengan lahan SDN Menderek, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman, sebelum dibuatkan sertifikatnya.

Lain itu,di SDN Singah Mulo, Dailami mengecek langsung pembangunan RKB yang sedang dikerjakan. Bangunan RKB tersebut mengunakan dana DOKA Tahun Anggaran 2021.

“Pak tolong sampah ini ditempatkan ditempat semestinya, dan saya tidak mau melihat lagi sampah yang sengaja di tumpuk di perkarangan sekolah ini. Ini sangat menggangu siswa dan siswi, selain itu sampah ini juga dapat mengundang penyakit untuk anak didik disini,” tegur Dailami pada Irwansyah, S.Pd selaku Kepala SDN Singah Mulo.

Rombongan melanjutkan kunjungan ke SDN 3 Gemasih, serta SDN Umah Besi. Dailami juga mengecek proyek pembangunan yang saat itu masih dalam tahap pengerjaan. (SP/Ag)