Latber Pacuan Kuda Digelar dalam Rangka Mensukseskan Vaksinasi Covid 19 Secara Massal

651

Takengon, tanohgayo.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Subhandy, AP, M.Si berkesempatan saksikan langsung dan menutup secara resmi ajang final Latihan Bersama (Latber) Pacuan Kuda yang digagas oleh Pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Aceh Tengah dalam rangka mensukseskan kegiatan Vaksinasi Covid 19 secara massal bagi warga Masyarakat Aceh Tengah, Rabu (27 Oktober 2021).

Pada pelaksanaan latihan bersama pacuan kuda tradisional yang berlangsung di arena lapangan H. M. Hasan Gayo Belang Bebangka, Pegasing.

“Tidak dapat dipungkiri, selama hampir dua tahun lebih masa pandemi, kegiatan seperti ini sangat terbatas, bahkan sama sekali kegiatan seperti ini ditiadakan, Selamat untuk Pordasi atas kesuksesan menggelar kegiatan ini, dan terimakasih kami ucapkan kepada seluruh peserta dan penonton yang menikmati pacuan kuda dengan tetap mematuhi prokes,” ujar Sekda Subhandhy.

“Kita berharap jika diawal tahun depan nanti Kabupaten Aceh Tengah telah dapat mencapai target vaksinasi hingga 60%, Insya Allah, event pacuan kuda layaknya yang biasa diadakan telah dapat digelar kembali, oleh karena itu mari kita sukseskan vaksinasi Covid 19, karena vaksin aman dan halal,” pungkas Sekda Aceh Tengah mengakhiri sambutannya.

Dengan dukungan dan disiplin dari pihak panitia pelaksana serta dibantu pengawasan dari tim pengamanan Polres Aceh Tengah dan dari Pol PP Aceh Tengah, yang terus menghimbau agar penonton mematuhi prokes dengan ketat, hingga diyakini latihan bersama ini dipastikan tidak akan memicu klaster baru dalam penyebaran Covid-19.

Dalam latihan bersama yang diikuti oleh pemilik kuda dari dua kabupaten bersaudara, Aceh Tengah dan Bener Meriah tanpa keikut sertaan pemilik kuda dari Kabupaten Gayo Lues itu, Sekretaris Daerah Aceh Tengah juga berkesempatan menyerahkan tropi pada para juara pacuan kuda yang mempertandingkan pacuan pada Kuda kelas A tersebut.

Tampak turut hadir dalam penutupan latihan bersama itu, Plt. Bupati Bener Meriah Dailami, Kapolres Aceh Tengah AKBP. Nurochman Nulhakim, S.I.K, Ketua Pordasi Aceh Tengah, Zuhaidi (alias Cik Didi), Sekretaris Pordasi Januar Effendi, Plt. Kadispora Zulfan Diara, ST serta para undangan, pemilik kuda dan masyarakat para penggemar pacuan kuda dari dataran tinggi Gayo itu. (RL/AG)