M. Syauqi Mulai Bertugas sebagai Ketua Mahkamah Syar’iyah Takengon

56

Takengon, tanohgayo.com – Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menghadiri gelaran lepas sambut Ketua Mahkamah Syar’iyah Takengon dari Drs, Murdani, SH kepada M. Syauqi, S.Hi, SH, MH diselenggarakan di Aula Gedung Ummi komplek Rumah Dinas Pendopo Bupati Aceh Tengah, Jum’at (23 Juli 2021).

“Selamat bertugas untuk saudara Murdani, kami atas nama pribadi dan atas nama masyarakat Aceh Tengah mendoakan semoga sukses ditempat yang baru di Bojonegoro Jawa Timur, dan kepada Saudara M. Syauqi selamat bergabung, semoga kita dapat bersinergi dalam membangun Aceh Tengah ke arah yang lebih baik lagi” ungkap Shabela.

“Sebagai salah satu daerah yang terus berupaya menjalankan syariat Islam, kiranya kedepan kita dapat bersama mewujudkannya, namun jika sampai sekarang angka perceraian yang masih tinggi di Aceh Tengah, ini kiranya merupakan PR bersama untuk kita, bagaimana kedepannya dapat kita atasi bersama” lanjutnya.

Pejabat ketua Mahkamah Syar’iyah yang baru, M. Syauqi berharap dapat diterima, dan merasa senang dapat bertugas di Kabupaten Aceh Tengah karena kehadirannya merupakan permintaan dan pilihannya secara pribadi didasari keinginan untuk membangun Mahkamah Syar’iyah Takengon.

“Saya mohon ijin untuk bergabung dan berbakti di Kabupaten Aceh Tengah, semua ilmu dan pengalaman yang saya tempuh selama ini akan saya terapkan. Alhamdulillah yang saya tahu Kabupaten Aceh Tengah selama ini kondusif, dan mohon dukungannya dari semua pihak,” papar M. Syauqi.

Sementara Pejabat ketua Mahkamah Syar’iyah yang lama mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Aceh Tengah, jajaran Forkopimda serta Masyarakat Aceh Tengah selama bertugas merasakan kehangatan dalam kekeluargaan dalam menjalankan tugas, serta kepada ketua yang baru kiranya dapat meneruskan tugas dan keinginan kita menjadikan Mahkamah Syari’ah Takengon terbaik.

“Masa tugas kami lebih kurang hanya 6 bulan di Mahkamah Syar’iah kelas II Takengon Kabupaten Aceh Tengah, terimakasih atas bantuan dan dukungan dari semua pihak, tanpa ada kendala berarti, selanjutnya saya dipercaya sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Bojonegoro Jawa Timur,” terangnya.

“Sekali lagi, mohon doanya dan kepada ketua yang baru, saya berharap untuk dapat meneruskan berbagai program kegiatan dan tugas yang belum sempat terealisasikan sebelumnya,” tutup Murdani. (RL/AG)