Nova Iriansyah: Peningkatan Kasus Covid 19 tidak Terlepas dari Munculnya Parian Baru

80

Redelong, tanohgayo.com– Gubernur Aceh menjelaskan Pemerintah Aceh terus fokus pada berbagai langkah penanggulangan dan pencegahan penularan Covid-19. “Pemerintah Aceh juga siap menjalankan perintah Bapak Presiden termasuk untuk larangan mudik untuk jajaran ASN dalam upaya menekan penyebaran Covid-19,” Kata Nova Iriansyah.

Hal itu disampaikan saat pelaksanaan Rakor Siaga Covid-19 dan Pelaksanaan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kamis (29-04-2021), yang turut diikuti Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami dari ruang Media Center Pemkab Bener Meriah.

Pada Bulan April ini kasus Covid-19 di seluruh dunia sudah mulai mengalami peningkatan. “Peningkatan ini tidak terlepas dari munculnya parian baru, virus baru yang nyaris tidak terdeteksi oleh berbagai metode, berbagai tes yang sudah kita lakukan selama ini, termasuk Lab RT-PCR dan metode-metode lainnya,”kata Gubernur Aceh.

Lebih jauh dikatakan Nova Iriansyah, kemunculan virus parian baru saat ini membuat pihak kesehatan menjadi kewalahan karena diperlukan penanganan lebih khusus dan tidak semua tenaga medis memahami karakter virus tersebut yang berkemungkinan sudah ada di Indonesia.

Dengan penerapan PPKM skala mikro hingga dusun akan mengefektifkan penanganan Covid-19 di Provinsi Aceh. Gubernur juga mengatakan dirinya bersama pemangku kepentingan lainnya akan memantau seluruh pergerakan untuk mencegah mudik lebaran termasuk transfortasi dengan mengacu ketentuan yang telah ditetapkan. Gubernur mengajak semua pihak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan, serta mendukung suksesnya vaksinasi.

Vidcon yang diikuti Wakil Bupati Bener Meriah juga didampingi oleh Dandim 0119 Bener Meriah Letkol Inf Valyan Tatyunis, Kepala Laksana BPBD Bener Meriah Safriadi, Sekretaris BPBD Riska Kadisa, serta tim Gugus Tugas Covid -19 Bener Meriah. (SP/AG)