Panitia Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Harus Terus Ditingkatkan

480

Redelong, tanohgayo.com- Kemampuan peserta diklat untuk menyerap materi dan lulus uji kompetensi panitia Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemerintah harus terus ditingkatkan dalam mempersiapkan diri sebagai pengelola barang dan jasa pemerintah. Demikian disampaikan Sekda Drs. Haili Yoga. M.S, di Aula SMP Negeri 1 Wih Pesam, Rabu (13-10-2021).

Keikutsertaan dalam kegiatan tersebut untuk memproyeksikan diri sebagai ASN yang mampu menelaah regulasi tentang pengadaan, kemudian mengimplementasikannya dalam bidang pekerjaan dan tentunya dalam rangka memproleh sertifikasi dasar sebagai pengelola pengadaan barang jasa serta guna mempersiapkan diri sebagai Pejabat Pembuat Kebijakan (PPK) di instansi masing-masing.

Disadari bahwa PNS sebagai unsur pertama SDM aparatur Negara, mempunyai peran yang sangat menentukan bagi keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Sosok aparatur yang mampu memainkan peran tersebut adalah mereka yang memiliki kompetensi yang tercermin dari sikap dan prilakunya yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada Negara, bermoral dan bermental baik, profesional dan sadar akan tanggung jawab sebagai pelayanan masyarakat.

“Kegiatan pelatihan BPJ semoga dapat dan mampu meningkatkan kinerja aparatur ASN di Pemerintah Kabupaten Bener Meriah,” pungkas Haili Yoga. (SP/Ag)