Pembagian Hand Sanitizer Disela-sela Peninjauan Pelayanan Administrasi Kependudukan

91
Shabela Abubakar menyerahkan hand sanitizer kepda perwakilan

Takengon, tanohgayo.com– Bupati Aceh Tengah berkesempatan membagikan hand sanitizer bagi para pedagang yang ada pada 3 (tiga) pasar dalam seputaran kota Takengon, masing-masing untuk pedagang Pasar Paya Ilang, Pasar Inpres dan Pasar Bawah (Jalan Sudirman/ Putri Ijo).

Penyerahan dilakukan disela kunjungan/peninjauan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) guna memastikan pelayanan administrasi kependudukan tetap berjalan ditengah-tengah kewaspadaan dan darurat bencana terhadap penyebaran pandemic virus corona di kabupaten berhawa dingin tersebut, Rabu (01/04/2020).

Penyerahan 639 Hand Sanitizer tersebut masing-masing diterima oleh Parlin, selaku Kepala UPTD Pasar Paya Ilang sejumlah 387 botol, dan untuk Pasar Bawah (Jalan Sudirman/ Putri Ijo) sejumlah 115 botol serta untuk Pasar Inpres sebanyak 137 botol diterima langsung oleh Ketua Organisasi Pedagang Pasar Kabupaten Aceh Tengah, Irwansyah.

“Kami kira pembagian hand sanitizer untuk para pedagang ini sangat tepat untuk dilakukan. Karena menurut pantauan kita para pedagang ini adalah kelompok rentan yang paling sering berinteraksi dengan pertukaran barang dan jasa khususnya uang”, kata Shabela.

“Kita berharap hand sanitizer ini dapat membantu mereka untuk membentengi diri dari penularan virus corona yang sedang mewabah. Jadi Saudara yang menerima, pastikan hand sanitizer buatan adik-adik kita dari Ikatan Apoteker sampai kepada pedagang bersangkutan,” harap Shabela. (AG)