Pemerintah Aceh Serahkan Bantuan di Takengon

152
Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT berbincang dengan BUpati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Sabtu (02/05/2020)

Takengon, tanohgayo.com – Pemerintah Aceh  menyerahkan bantuan bagi petugas medis berupa masker medis sebanyak 1.000 lembar, masker kain 200 lembar, pakaian hazmat 20 pcs, hand sanitizer 130 botol, face shield 30 pcs dan baju APD cover all sebanyak 100 pcs.

Bantuan tersebut diserahkan Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT melakukan kunjungan ke Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (02/05/2020) didampingi istri  Dyah Erti Idawati. “Kami membawa sejumlah APD lengkap sesuai standar untuk petugas medis, mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan dengan baik” Ujar Dyah.

Rombongan Plt. Gubernur yang sebelumnya dari Kabupaten Bener Meriah, disambut langsung oleh Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar di RSUD Datu Beru Takengon.

Usai menyerahkan bantuan APD bagi petugas medis, Dyah Erti Idawati didampingi Ketua PKK Aceh Tengah, Puan Ratna, melanjutkan kegiatan dengan memberikan bantuan bahan pokok bagi masyarakat yang kurang mampu dan terdampak akibat pandemi covid-19, bertempat di Pendopo Bupati Aceh Tengah.

Pada kesempatan ini, 250 paket bahan pokok yang terdiri dari beras, telur, gula, susu, sarden dan minyak goreng telah disediakan untuk kemudian disalurkan, yang penyerahan secara simbolis telah dilakukan terhadap 20 orang penerima.

Dyah menekankan kepada warga yang menerima bantuan, untuk tetap mengedepankan upaya pencegahan penyebaran virus corona dengan sering mencuci tangan, tetap di rumah dan memakai masker bila berpergian keluar rumah.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah dalam jamuan berbuka puasa menyampaikan terima kasih kepada Plt. Gubernur Aceh dan istri, yang menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Kabupaten Aceh Tengah dan membantu APD bagi para petugas medis, serta bantuan bahan pokok bagi masyarakat kurang mampu dan rentan akibat pandemi covid-19.

“Alhamdulillah. Terima kasih atas perhatian dan bantuan Bapak Plt. Gubernur Aceh dan istri kepada daerah ini. Insya Allah bantuan ini akan bermanfaat sekali, baik bagi tenaga medis maupun bagi masyarakat yang masih belum beruntung dan rentan terdampak akibat pandemi corona ini,” kata Shabela. (AG)