Pemkab Aceh Tengah Mulai Persiapan PTQ RRI Tingkat Nasional

114

Takengon, tanohgayo.com – Mempersiapkan pelaksanaan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Radio Republik Indonesia (RRI) Tingkat Nasional yang akan berlangsung di Kabupaten Aceh Tengah pada tahun 2022 mendatang, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mulai melakukan persiapan dengan menggelar rapat dengan sejumlah instansi terkait, Senin (17 Mei 2021).

Tampak hadir dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Shabela Abubakar itu, Sekretaris Daerah Subhandhy, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Mursyid, serta beberapa Kepala SKPK dan Kepala LPP RRI Takengon.

Bupati Shabela Abubakar dalam arahannya menyampaikan, meskipun kegiatan ini baru berlangsung setahun kedepan, namun persiapan-persiapan untuk mendukung pelaksanaannya perlu disegerakan, agar Kabupaten Aceh Tengah mampu menyukseskan perhelatan tingkat nasional itu sekaligus mampu menjadi tuan rumah yang baik.

“Kita harus pastikan kegiatan PTQ ini dapat berlangsung dengan baik dan meriah. Kepercayaan sebagai tuan rumah ini harus kita persiapkan dengan baik,” ujar Shabela.

Berangkat dari keinginan untuk menjadikan hajatan tahunan LPP RRI itu dapat berjalan sukses, Bupati Shabela menekankan agar pelaksanaan PTQN Ke-52 yang akan dilangsungkan didaerah ini benar-benar harus meriah dan mendapat sambutan dari banyak pihak.

“Jadi kita perlu start lebih awal agar persiapan-persiapan yang kita lakukan lebih matang, terutama menyangkut penganggaran dan pembagian tanggungjawab instansi terkait.” Sambung Shabela.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Shabela menyarankan kiranya dalam perhelatan PTQN RRI Ke-52 nantinya, dapat diisi dengan berbagai agenda kegiatan seperti seminar nasional, pameran promosi dan gelar produk unggulan daerah, even budaya dan pariwisata, serta cabang perlombaan tambahan (eksebishi) diluar 3 (tiga) cabang utama yang dipertandingkan.

Untuk itu, dia berharap agar instansi terkait dengan berbagai rangkaian kegiatan dimaksud, segera dapat menyampaikan usulan kegiatan (propose) untuk kemudian dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan dukungan anggaran. (SP/AG)