Pemkab Aceh Tengah Teken Kesepakatan Kegiatan PTQN RRI ke 52

55
Tanohgayo.com, Takengon – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah gelar rapat persiapan, terkait ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Radio Republik Indonesia (RRI) Ke-52 Tingkat Nasional Tahun 2022.
Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara LPP RRI dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, di Gedung Ummi, Komplek Pendopo Bupati, Selasa (01/03/22).
Pelaksanaan PTQN RRI ke 52 mengusung tema “Rahmat Semesta, Pulih Bersama, Bangkit Perkasa”.
Dapat dimaknai, bahwa PTQ RRI ke 52 ini, harus dapat menjadi rahmat bagi semesta, agar dapat pulih bersama melawan pandemi, serta dapat membangkitkan perekonomian masyarakat untuk mendorong dan mewujudkan pemulihan Indonesia secara luas.
Bupati Aceh Tengah menyampaikan apresiasi atas kehadiran I Hendrasmo, selaku Direktur Utama LPP RRI periode 2021-2026, yang juga didampingi Direktur Layanan Pengembangan Usaha (LPU) Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI), Yonas Markus Tuhuleruw, beserta jajaran di Kabupaten Aceh Tengah.
“Terima kasih atas kunjungannya dan kepercayaan yang diberikan RRI kepada Kabupaten Aceh Tengah sebagai tuan rumah pelaksanaan event Nasional ini,” ungkap Bupati Shabela.
Disampaikan Bupati Shabela Abubakar, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, telah berkomitmen didukung keinginan yang kuat untuk tetap menyelenggarakan PTQ RRI ke 52 Tingkat Nasional  pada April 2022.
Telah direncanakan setahun yang lalu ketika menerima pataka estafet PTQ RRI yang berlangsung di Palembang Sumatera Selatan.
“Mengenai hal-hal teknis terkait dukungan pelaksanaan PTQ RRI ke-52 akan terus dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait dan diupayakan untuk dapat segera disempurnakan, agar nantinya pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik, tertib dan sukses”, tegasnya lebih lanjut.
Bupati Shabela juga menyarankan pada PTQN RRI Ke-52 nantinya, diisi dengan berbagai agenda kegiatan seperti seminar nasional, pameran promosi dan gelar produk unggulan daerah, event budaya dan pariwisata, termasuk pada upacara pembukaan dan penutupan (opening ceremony dan closing ceremony) gelaran tersebut.
Karenanya diharapkan agar pihak dan instansi terkait dengan rangkaian kegiatan dimaksud, segera dapat merampungkan teknis pelaksanaan kegiatan untuk kemudian dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan dukungan lainnya.
PTQ LPP RRI adalah kegiatan tahunan berskala Nasional yang diikuti oleh perwakilan Satuan Kerja (Satker) RRI dari seluruh Indonesia, PTQ RRI ke 52 ini akan diikuti oleh 65 satker RRI, atau setidaknya seribuan peserta dan khafilah dari seluruh Indonesia. (WR)