Pemkab Bener Meriah Mulai Kembangkan Rusa Tutup di Taman Harmoni

64

Redelong, tanohgayo.com-Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bener Meriah Dailami menerima satu pasang induk rusa tutul dari Wali Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid untuk dikembangkan di Bener Meriah, Kamis (08 Juli 2021).

Satu pasang induk Rusa Tutul tiba di penangkaran Taman Harmoni sekitar pukul 08:00 WIB dengan menggunakan kendaraan mobil Pic Up dari Kota Langsa.

Setelah tiba di lokasi penangkaran pagi itu, Plt. Bupati Bener Meriah Dailami menyaksikan langsung proses pelepasan indukan Rusa Tutul di penangkaran Taman Harmoni yang sebelumnya telah dibuat untuk menampung Rusa Tutul itu.

Dailami menyampaikan ucapan terimakasih pada Wali Kota Langsa Ir. Said Mahdum Maijd yang telah memberikan indukan rusa tersebut untuk dikembang biakkan di Kabupaten Bener Meriah.

“Kami secara pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wali Kota Langsa dan Pemerintah Kota Langsa atas pemberian hewan rusa ini. Kami akan jaga dan rawat rusa-rusa ini dengan baik hingga nantinya dapat berkembangbiak di daerah ini,” ucap Dailami.

Rusa Tutul tiba di Kabupaten Bener Meriah sehubungan dengan program untuk penangkaran dan membudidayakan ternak rusa. Plt. Bupati Bener Meriah Dailami juga menyampaikan, dirinya sore ini akan berangkat ke Banda Aceh guna menjemput indukan rusa lainnya untuk di kembangkan di Kabupaten Bener Meriah. (RL/AG)