Pemuda Jagong  Jeget Salurkan Dana untuk Palestina

206

Takengon, tanohgayo.com – Relawan pemuda Jagong Jeget berhasil mengumpulkan donasi dari masyarakat sebanyak Rp. 22.026.000 untuk Palestina. Dana tersebut disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Lhoksmawe di Aula Jeget Ayu, Rabu (26/5/2021).

Penggalangan selama empat hari tersebut dilakukan di persimpangan jalan hingga mendatangi rumah warga. “Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Jagong Jeget yang sudah memberikan sedikit bantuan untuk saudara-saudara kita di Palestina,” tutur Robi Sugara, Koordinator Aksi Relawan Pemuda Jagong Jeget.

Robi menuturkan relawan akan terus aktif dalam membantu musibah kemanusiaan. “Mudah-mudahan kerelawanan ini tidak berhenti hanya untuk saudara kita di Palestina tetapi mungkin yang namanya musibah kita tidak pernah tahu kapan datangnya, dimana tempatnya, dengan adanya relawan ini mudah-mudahan kita bisa membantu, dimana pun itu,” terang Robi.

Perwakilan ACT Lhoksemawe, Romadani menuturkan, dana tersebut nanti akan dikumpulkan dengan seluruh donasi dari Kabupaten Aceh Tengah dan disalurkan ke Palestina untuk membeli satu unit ambulance dari Gayo akan beroperasi di Gaza Palestina.

“Teman-teman dari relawan lain juga sedang berikhtiar mengumpulkan donasi, seperti DKR Pramuka Kecamatan Atu Lintang, dan Relawan Gayo untuk Palestina yang tergabung dari ORMAS, OKP, OSIS dan OSIM yang berada di Kota Takengon,” ungkap Roma.

“Terimakasih kepada masyarakat dan relawan, semoga Kecamatan Jagong Jeget terus diberkahi dan dilindungi oleh Allah SWT, Bantuan ini akan segera kita salurkan untuk membantu Rakyat palestina,” tutup Roma. (RM/AG)