Pengurus PWI Aceh Tengah Bahas Kegiatan HPN 2021

473

Takengon, tanohgayo.com – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tengah menggelar rapat persiapan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Selasa (5/01/2021). Dalam kesempatan itu, terbentuklah Panitia untuk melaksanakan kegiatan kemah wartawan, bakti sosial (khitanan masal), sepeda santai, anjangsana dan penghijauan.

Rapat yang dilaksanakan di markas PWI depan Gentala itu membahas sejumlah rangkaian kegiatan HPN 2021 yang puncak acaranya ditetapkan 07 Februari 2021.

Peserta rapat memberikan masukan terkait kegiatan yang akan digelar ditepi Danau Lut Tawar. Peserta rapat sepakat ketua panitia kegiatan tersebut adalah Wen Rahman. Pimpinan media tanohgayo.com itu dipercayakan dapat melaksanakan, manage kegiatan tahunan tersebut.

Rangkaian kegiatan disepakati,
kegiatan “Kemah Wartawan” direncanakan digelar di Pante Gemasih pada 07 Februari 2021, didalamnya termasuk kegiatan penghijauan, sepeda santai.

Tepat pada 09 Februari 2021, kegiatan yang diselenggarakan adalah anjangsana ke sejumlah panti, sedangkan pada tanggal 13 Februari 2020 kegiatan bakti sosial, khitanan massal di Kp. Jamat Linge.

“Puncak acaranya akan digelar di tepi danau, tanggal 07 Februari 2021, kita upayakan dihadiri Forkopimda Aceh Tengah, peserta kemungkinan kita batasi karena masih masa pandemi covid 19,” kata pria yang kerap disapa Wyra itu.

Dalam kegiatan itu nanti kata dia, akan disampaikan peran dan fungsi pers dalam mengawal pemerintahan dan pembangunan di Aceh Tengah, pasalnya menjadi wartawan tidak hanya bekerja dalam perusahaan media, tetapi mampu memegang teguh kode etik dan UU Pers.

“Semoga kegiatan HPN yang akan dilaksanakan menjadikan wartawan semakin profesional dan produktif, dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” harap Sekretaris PWI Aceh Tengah itu. (DDG)