Penyemprotan Masal Disinfektan se Kecamatan Lut Tawar Dilakukan Serentak

146
Tim relawan Kp. Merah Mersa melakukan penyemprotan disinfektan di Pendopo Bupati Aceh Tengah, Senin (6/4/2020)

Takengon, tanohgayo.com– Penyemprotan disinfektan se Kecamatan Lut Tawar dilakukan serentak, Senin, (6/4/2020), di 12 desa kampung. Kegiatan itu dilakukan untuk mencegahan penyebaran virus Corona di wilayah tersebut.

“Kecamatan Lut Tawar berada di pusat kota Takengon. Penyemprotan  dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus karena Lut Tawar wilayah yang banyak pengunjung,” kata Agus Kasim, Camat Lut Tawar saat memberikan arahan.

Sebagai penanda dimulainya penyemprotan masal, dilakukan oleh Tim Relawan Desa Merah Mersa beserta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan. “Desa Merah Mesra ditunjuk sebagai posko induk. Sehingga kegiatan penyemprotan masal diawali dari kampung ini,” kata Reje Kampung Merah Mersa, Ismail.

Menurut Ismail, tingkat kewaspadaan warga yang ada di desanya sangat tinggi. Kepedulian untuk menjaga kesehatan sangat menjadi prioritas. Serta pihaknya telah menganjurkan agar setiap orang berada di rumah terlebih yang baru datang dari luar kota, serta menganjurkan untuk tidak berkumpul dalam jumlah banyak.

Penyemprotan disinfektan diawali di pendopo bupati dan Masjid Raya Ruhama yang dianggap kawasan yang sering dan banyak warga yang melakukan aktivitas kunjungan.

Tim Relawan melakukan penyemprotan fasilitas umum dan pendidikan yang ada di kampung tersebut. Sebelum melaksanakan kegiatan, tim relawan mendapat arahan prosedur penyemprotan dari tim kesehatan dan melakukan doa bersama. (WR)