Plt Bupati Bener Meriah Minta Dukungan Pengalihan Aset PDGM

125

Redelong, tanohgayo.com– Plt. Bupati Bener Meriah Dailami bersiraturrahmi sekaligus meminta dukungan Pemerintah Aceh Tengah, atas usulan Pemerintah Bener Meriah untuk mengalihkan aset Perusahaan Daerah Genap Mupakat (PDGM)-Pondok Gajah, dari Pemerintah Provinsi Aceh, Jum’at (16 Juli 2021).

“Saat ini kami sedang menginventaris beberapa aset Pemerintah Provinsi Aceh yang terletak di Kabupaten Bener Meriah, salah satunya aset Perusahaan Daerah Genap Mupakat,” terang Plt Bupati Dailami kepada Bupati Shabela.

Sebelumnya Pemkab Bener Meriah mendapat informasi dari tim revitalisasi PDGM, bahwa Pemerintah Aceh Tengah merupakan salah satu pemegang saham, sehingga perlu kiranya mendapat dukungan untuk proses hibah dari Provinsi.

Menanggapi permintaan Plt Bupati Bener Meriah, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyambut baik niatan untuk mengalihkan aset PDGM tersebut. “Ini sangat tepat dilakukan, aset tersebut sudah lama terbengkalai sehingga nantinya dapat digunakan Pemkab Bener Meriah, saya akan menugaskan jajaran Pemerintah Aceh Tengah untuk memproses surat dukungan yang diperlukan Pemda Bener Meriah,” ucap Shabela.

Pada kesempatan itu, Shabela juga langsung menyampaikan kepada Sekda Aceh Tengah Subhandy, AP, M.Si yang turut hadir, untuk menugaskan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Aceh Tengah untuk membantu proses dukungan yang diperlukan oleh Pemda Bener Meriah itu. (RL/AG).