Plt. Bupati Dailami  Setuju Kemudahan Proses Perizinan Investasi dan Usaha

199

Redelong, tanohgayo.com- Plt. Bupati Bener Meriah Dailami menyatakan perlu mendorong kemudahan proses perizinan dalam investasi dan usaha. Sulitnya perijinan dapat melemahkan semangat masyarakat untuk berwirausaha.

Hal itu dikatakan Dailami saat membuka acara bimbingan teknis serta sosialisasi kemudahan berusaha, upaya pemantapan pemahaman usaha yang legal, terbuka dan efesien dalam meningkatkan realisasi investasi, Senin (02 Agustus 2021) di Simpang Tiga Redelong.

Menurut Dailami, selain usaha skala besar, usaha kecil harus didorong untuk ikut membangun perekonomian daerah. Dengan banyaknya investasi dan usaha di daerah, pemerintah tidak harus disibukkan dengan masalah tak seimbangnya lapangan kerja dan angkatan kerja. “Untuk itu saya meminta agar pengurusan izin tidak dipersulit, tapi harus dilakukan sesuai prosedur yang berlaku,” katanya.

Sebelumnya Kepala DPMPTSP Kabupaten Bener Meriah Ruh Akbar menyebutkan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah meningkatkan kualitas pelayanan DPMPTSP kabupaten dalam memfasilitasi pelaksanaan penanaman modal, kemudian meningkatakan pemahaman melalui ketentuan pelaksanaan penyerapan modal dan kemudahan perusahaan.

“Sasaran dari kegiatan yang kami laksanakan ini meningkatnya realisasi investasi modal di Kabupaten Bener Meriah sekaligus meningkatnya jumlah pelaku usaha yang memiliki perizinan sehingga dalam melakukan usaha mereka mempunyai legalitas yang sah,” ucap Ruh Akbar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 6 hari. Adapun jumlah peserta yang ikut sebanyak 180 orang yang terdiri dari para pelaku usaha, perharinya akan di ikuti sebanyak 30 orang peserta. Narasumber dari sejumlah unsur yang berkompeten dalam bidangnya. (SP/AG)