RRI Takengon Gelar Lomba Cerita Anak

101

Takengon, tanohgayo.com- Sebanyak 15 peserta ikuti lomba cerita anak RRI Takengon tahun 2021. Dalam masa pendei Covid 19, penjuarian dilakukan melalui audio visual yang dikirim peserta. Penjurian itu berlangsung di Kantor LPP RRI Takengon, Rabu (28 Juli 2021).

Lomba cerita anak RRI dilaksanakan pada tahun kedua ini, dalam rangka Hari Anak Nasional tahun 2021 dan sekaligus menjembatani kreatifitas anak di tengah wabah covid.

Juara terbaik satu dalam lomba, nantinya akan mewakili RRI Takengon ke tingkat nasional yang akan dilakukan penjurian pada 11 Agustus 2021. Panitia juga menyediakan hadian untuk terbaik satu Rp. 2 juta, juara dua Rp. 1,5 Juta dan juara tiga Rp. 1 juta.

Karenanya, dewan juri untuk mengedepankan profesionalitas dalam melakukan penjurian. “Ini selalu kami tekankan di setiap lomba yang ada di RRI,” kata Kepala LPP RRI Takengon Muhsin Zein.

Muhsin menyebut, peserta  lomba cerita anak kategori SD sederajat tahun ini diikuti dari kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah. Dari kabupaten Gayo Lues nihil. Lomba erita anak ini kata dia, juga diperuntukkan bagi anak putus sekolah. “Tapi dari anak putus sekolah juga nihil,” ungkapnya.

Ketua panitia, Satiran dalam laporannya merincikan, juri terdiri dari unsur psikolog, pencerita dan unsur sastrawan. Juri akan menilai dari naskah, audio dan video yang telah direkam masing-masing peserta, guna mencegah kerumunan yang berpotensi terjadinya penularan Covid 19. (RL/AG)