Rumah Dosen Dibobol Maling

429
Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nulhakim didampingi Kasat Reksrim Iptu Ibrahim, dan Kasat Narkoba, AKP Wawan Darmawan menggelar konferensi pers yang berlangsung di Mapolres Aceh Tengah, Kamis (2/6/2022).

Tanohgayo.com, TAKENGON | Rumah seorang dosen di Kampung Simpang Empat di bobol maling.

“Aksi pencurian dilakukan pada April dan Mei 2022 lalu,” kata Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nulhakim melalui Kasat Reskrim, Iptu Ibrahim dalam konferensi pers yang berlangsung di Mapolres, Kamis (2/6/2022).

Tersangka berinisial AH (37), berhasil dibekuk Satreskrim Aceh Tengah.

Sebelumnya AH juga melakukan aksi pencurian di kawasan Kampung Simpang Empat, Kecamatan Bebesen dan Kampung Gunung Bukit, Kecamatan Kebayakan.

“Sebelum beraksi, AH memastikan pemiliknya tidak di rumah dengan cara mengetok pintu. Jika tidak dibuka, atau dipastikan tidak ada orang, baru AH membobol rumah korban,” tuturnya.

Modus kejahatan yang dilakukan oleh tersangka AH, dengan cara membongkar rumah yang ditinggal pemiliknya ketika sedang bepergian.

Tersangka berhasil membawa beberapa barang curian laptop, tabung gas 3 kg, serta satu unit sepeda motor vario.

Aksi tunggal yang dilakukan oleh tersangka AH, didasari oleh tekanan ekonomi sehingga hasil barang curian dijual untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari.

“Untuk penadah laptop hasil curian, masih dalam proses pencarian pihak kepolisian. Sampai saat ini, belum diketahui keberadaanya,” pungkas Iptu Ibrahim.

Sementara itu, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nulhakim menambahkan, jika tren pencurian meningkat akhir-akhir ini, apalagi saat menjelang lebaran lalu karena banyaknya warga yang meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. (wyra)