Sebanyak 218 Mahasiswa Al Muslim KKM di Bener Meriah

214

Redelong, tanohgayo.com- Mahasiswa Universitas Al-Muslim, Peusangan, Kabupaten Bireuen akan melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Kabupaten Bener Meriah.

Kedatangan mahasiswa tersebut diterima Wakil Bupati Bener Meriah Dailami, Selasa (18-01-2022), di aula setdakab setempat.

Dailami menyampaikan peran perguruan tinggi sangat berpengaruh bagi pertumbuhan negeri dan kualitas bangsa. Tapi, harus disertai kontribusi dan campur tangan dari para generasi muda yang fresh dan yang pastinya penuh dengan kreasi dan inovasi.

“Kami optimis bahwa lingkungan alam dan masyarakat Bener Meriah akan memberikan kesan tersendiri, yang bisa membuat anak-anak kita ini nyaman dan jatuh cinta kepada alam dan lingkungan yang ada di Dataran Tinggi Gayo ini,” kata Dailami.

Dailami juga meminta mahasiswa Al-Muslim harus mampu membangun dan menggali potensi kemampuan diri. Menjadikan Bener Meriah sebagai ajang dan sarana untuk memperkaya ilmu dan nilai-nilai pelestarian budaya.

“Untuk itu, kami meminta kepada anak-anak kami para peserta KKM untuk terus membangun hubungan baik sesama masyarakat maupun dengan aparat desanya masing-masing. Suatautujuan akan mudah dicapai jika dibarengi dengan koordinasi dan kerjasama. Kami percaya bahwa universitas punya teknologi dan kapasitas yang bisa diimplementasikan untuk kemajuan masyarakat,” katanya.

“Para mahasiswa dan mahasiswi ini nantinya melakukan KKM di 28 kampung dalam wilayah Kecamatan Bandar, KKM akan dilakukan selama satu bulan penuh. Jumlah keseluruhan mahasiswa 218 orang, dengan rincian 96 laki-laki, dan 149 perempuan,” terang Rektor I, Kampus Al-Muslim, Dr. Halus Satriawan, SP., M.Si

Wabup Dailami menyematkan atribut tanda dimulainya kegiatan KKM kepada pembimbing dan perwakilan mahasiswa dan mahasiswi Al-Muslim. Kemudian usai menerima para mahasiswa dari Rektor 1 Al-Muslim Wabup Dailami kemudian menyerahkan para mahasiswa secara simbolis kepada Camat Bandar. (AG)