Sekda Beserta Satker RRI Se Indonesia Sebar 19 Ribu Ikan Di Danau Lut Tawar

567

Takengon – Dalam PTQ RRI Nasional Ke-52 Takengon tahun ini, yang terselenggara atas kerjasama Radio Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah selaku tuan rumah dan Kementerian Agama, serta sejumlah partisipan lainnya yang telah ikut melancarkan event akbar di Kota Takengon tahun ini.

Turut digelar aksi bersama penebaran benih ikan di Danau Lut Tawar, sebagai salah satu rangkaian kegiatan guna lebih memeriahkan dan menyemarakkan Pekan Tilawatil Qur’an RRI serta suasana pada bulan suci Ramadhan tersebut.

Bupati Aceh Tengah, diwakili oleh Sekretaris Daerah Subhandhy, AP, M.Si, bersama Kadis Perikanan Aceh Tengah Iwan Ernis, tampak hadir dan ikut serta menebar ribuan bibit ikan air tawar, bertempat di tepian Danau Lut Tawar kawasan Grand Renggali Hotel Takengon, Kamis (14/04/2022).

“Hari ini, atas partisipasi dari RRI untuk menebar benih ikan di Danau Lut Tawar, diharapkan dapat menambah nilai ekonomi bagi Masyarakat di seputaran, setidaknya dalam kurun waktu minimal 6 Bulan kedepan ikan-ikan yang kita sebar ini telah dapat dipanen kembali”, Terang Sekda Aceh Tengah ditemui usai penebaran ikan itu.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga kembali menghimbau masyarakat untuk terus menjaga kelestarian lingkungan dan kawasan konservasi seputaran Danau Lut Tawar tersebut.

“Dibutuhkan upaya nyata dan keterlibatan semua pihak untuk menjaga Danau Lut Tawar yang merupakan Kebanggaan kita bersama dan juga penyangga kehidupan Masyarakat Aceh Tengah, guna kelestarian Danau serta ekosistem nya”, Imbuhnya seraya mengajak semua masyarakat dan stakeholder terkait untuk ikut berpartisipasi dalam upaya pelestarian Danau Lut Tawar.

Pada aksi penyebaran bibit ikan tersebut, tampak diikuti oleh Segenap Dewan Pengawas, Direktur Utama RRI, beserta segenap Direksi RRI, Satker RRI se Indonesia, Kepala RRI Takengon beserta jajaran, serta masyarakat sekitar.

Sebelum pelepasan ikan secara simbolis berlangsung, Direktur Utama RRI, I Hendrasmo menyampaikan, ada misi penting yang harus dijaga dan dilaksanakan dalam penyelenggaraan PTQ RRI tahun ini.

“Penebaran bibit ikan ini, merupakan upaya partisipasi kita dalam memeriahkan gelaran PTQ RRI, kegiatan Ini merupakan take in give yang kita lakukan untuk Takengon yang telah bersedia dan sukses menjadi Tuan Rumah Pekan Tilawatil Qur’an ke 52”, Ujar Hendrasmo.

Setidaknya 19.000 bibit ikan air tawar berhasil disebar pada kesempatan itu, bibit ikan tersebut merupakan bibit ikan yang disumbangkan oleh 68 Satuan Kerja RRI dari seluruh Indonesia, yang ikut serta hadir memeriahkan Pekan Tilawatil Qur’an Radio Republik Indonesia (PTQ RRI) Tingkat Nasional Ke-52 Takengon Ramadhan 1443 Hijriyah Tahun 2022.
(PR/SF)