Sengketa Lahan Waduk Krueng Kerto, Plt Bupati Bener Meriah akan Temui Bupati Aceh Utara

106

Redelong, tanohgayo.com– Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bener Meriah Dailami meminta warga untuk tidak terpancing oleh isu-isu yang terjadi di lapangan. Hal itu disampaikan saat menerima sejumlah warga dari Kecamatan Mesidah dan Kecamatan Syiah Utama, Senin (14 Juni 2021) di lantai dua Kantor Bupati setempat.

Kehadiran warga tersebut menyampaikan aduan kepada Plt Bupati Bener Meriah Dailami terkait adanya klaim kepemilikan lahan yang akan dibebaskan untuk pembangunan Waduk Krueng Kerto yang dilakukan oleh warga dari Kabupaten Aceh Utara.

“Terkait sengketa lahan ini, saya nanti akan menemui Bupati Kabupaten Aceh Utara untuk mencari solusi-solusi terbaik dalam penyelesaian sengketa lahan tersebut. Saya juga meminta Kadis Pertanahan untuk segera membuat surat pertemuan saya dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, agar permasalahan ini bisa diselesaikan segera,” pinta Dailami kepada Kadis Pertanahan saat itu.

Pantauan di lantai dua Kantor Bupati Bener Meriah, Warga pemilik lahan dan camat meninggalkan ruangan audiensi setelah mendengar arahan dan solusi yang diberikan oleh Plt. Bupati Bener Meriah Dailami.

Saat audisi, Dailami didampingi oleh Assisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Mukhlis, Kadis Pertanahan Mahfudah, SH,. MH dan Anggota DPRK Bener Meriah Abubakar. (RL/AG)