Setelah Serule, Kini Shabela Lakukan Safari ke Kampung Kute Riyem, Linge

443

Takengon – Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar memanfaatkan bulan Ramadhan untuk mempererat silaturrahmi terutama dengan masyarakat yang relatif jauh dari Takengon, hari kedua Safari Ramadhan tepat pada malam Ramadhan ke 25 Tahun 2022/1443 Hijriah, Selasa (26/4) dilaksanakan di Masjid Malik Ishaq, Kampung Kute Riyem Kecamatan Linge.

Sebelumnya Bupati Aceh Tengah melaksanakan Safari Ramadhan ke Masjid Awal Muqadimah Kampung Serule, Kecamatan Bintang, sama halnya seperti kunjungan ke Serule Shabela mengikutsertakan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bahkan terlihat lebih ramai.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Sekda Aceh Tengah, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab, Staf Ahli Bupati dan Camat Linge beserta Forkopimcam juga Mukim dan 5 Reje Kampung diseputaran Masjid.

Dalam kesempatan itu Camat Linge Win Akbar yang mengatakan beliau mewakili masyarakat Linge mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati.

“Kami atas nama Masyarakat Kecamatan Linge mengucapkan selamat datang dan Terimakasih kepada Bapak Bupati Aceh Tengah atas pembangunan jalan Jamat-Kute Reje dan juga telah adanya pembangunan jaringan internet” ucap Win Akbar.

Camat juga berharap agar masyarakat menjaga dan melindungi infrastruktur yang telah dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah yang berada di Wilayah Kecamatan Linge.

Kemudian Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengatakan di sisa Ramadhan ini melakukan kunjungan ke beberapa Masjid dalam rangka menjaga silaturrahmi dengan masyarakat.

“Di beberapa hari sisa Ramadhan pada tahun ini kami menyempatkan diri beserta rombongan untuk mengunjungi beberapa Masjid dalam rangka bersilaturrahmi dengan Masyarakat Aceh Tengah yang masuk kategori jauh dari Takengon” jelas Shabela.

Bupati juga menambahkan bahwa di dalam Bulan Ramadhan ini adalah suatu kesempatan untuk menghapus dosa-dosa kecil.

“Pada momentum Bulan Ramadhan ini merupakan suatu kesempatan bagi kita untuk menghapus dosa-dosa kecil dengan syarat berpuasa dengan lillahi ta’ala, dengan berpuasa semoga memperkuat dan meningkatkan keimanan diri kita masing-masing” tambah Shabela.

Sebelum Bupati dan Rombongan beranjak pulang ke Takengon, beliau menyempatkan untuk bersedekah untuk Masjid tersebut yang secara langsung diserahkan Sekda Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si kepada pengurus Masjid tersebut. (PR/SF)