Shabela Ajak Peserta Rakerda Dekranasda Menikmati Objek Wisata dan Keindahan Alam Tanoh Gayo

150
Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah didampingi Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar membuka Rakerda di lapangan Setdakab Aceh Tengah, Jum’at (03/06/2022).

Tanohgayo.com, Takengon – Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi atas terlaksananya hajatan besar Dekranasda wilayah Provinsi Aceh di Kota Takengon, Jum’at (03/06/2022).

Menurutnya, melalui kegiatan ini akan mampu meningkatkan semangat dan motivasi bagi para pelaku usaha, dan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat, khususnya penggiat ekonomi kreatif, UMKM dan sektor pariwisata di Kabupaten Aceh Tengah.

“Kami merasa bangga dan menyambut baik terlaksananya kegiatan ini di Kabupaten Aceh Tengah. Karena dengan adanya acara ini tentu saja akan mampu menjadi wadah dalam menghimpun seluruh penggerak, pecinta, dan penikmat kerajinan daerah untuk mengembangkan industri kerajinan daerah di Aceh, terutama di Kabupaten Aceh Tengah,” kata Shabela.

Bupati Shabela turut mengajak para peserta dan tamu yang hadir memeriahkan Pagelaran Rakerda Dekranasda Aceh, untuk dapat menyempatkan diri menikmati sejumlah objek wisata dan keindahan alam di Kabupaten Aceh Tengah.

“Sembari menyukseskan Rakerda, mari kita menyempatkan diri menikmati keindahan panorama alam dan objek wisata yang ada didaerah ini, agar badan kita segar dan pikiran kita tenang.” Ajak Shabela.

Rakerda Dekranasda dan pameran produk unggulan daerah tersebut, dijadwalkan berlangsung selama tiga hari.

Sebanyak 23 kabupaten/ kota ditambah Dekranasda Aceh serta UMKM dari sejumlah daerah di Aceh turut menyemarakkan acara dengan membuka stand yang menampilkan aneka produk unggulan mereka.

Hadir dalam acara pembukaan even tahunan itu, Ketua Dekranasda Aceh Dyah Erti Idawati, Ketua Dekranasda Aceh Tengah Puan Ratna, Wakil Ketua DPRA Hendra Budian, Kepala Dinas Perdagangan Aceh, Tanwier serta seluruh ketua dan pengurus Dekranasda dari 23 Kabupaten/Kota. (Wyra)