Shabela Bilang Ketum PWI Pusat Sebagai Keluarga

85
Shabela Bupati Aceh Tengah bersama Atal S Depari Ketum PWIU Pusat, di Takengon, Senin (9 Maret 2020)

Takengon, tanohgayo.com– Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menerima kunjungan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S. Depari. Kunjungan ini dalam rangka silaturrahmi, di Pendopo setempat, Senin (9 Maret 2020) malam.

Kehadiran Ketum PWI tersebut tidak terjadwal ke Takengon. Sebelumnya, Atal didampingi istri beserta rombongan melakukan kunjungan kerja untuk menghadiri kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 74 Tahun 2020 di Lhokseumawe. 

Saat dijamu Bupati Aceh Tengah, Atal didampingi Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman dan pengurus, Ketua PWI Aceh Tengah, Jurnalisa didampingi anggota. Selain itu tampak hadir sejumlah kepala SKPK Aceh Tengah dalam kegiatan Silaturrahmi tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Shabela mengharapkan adanya pertemuan lanjutan dalam rangka lebih mengeratkan jalinan kerjasama yang baik selama ini. “Karena pak Atal mengatakan Bang Iwan Gayo (abang  bupati) adalah saudara berarti Pak Atal juga sudah menjadi kelurga kami,” kata Shabela.

Iwan Gayo merupakan abang seayah Shabela. Atal mengenal Iwan Gayo sejak tahun 1998 yang bertugas disalah satu media di ibukota. Sejak menginjakan kaki didataran tinggi Gayo. Atal kerap menanyakan keberadaan sahabatanya tersebut yang telah lama tak bertemu.

“Ini kan kampung teman saya Iwan Gayo. Ada dia di Takengon?,” tanya Atal kepada Jurnalisa saat masih berada di Pante Menye, Bintang.

Jurnalisa pun kemudian menghubungi nomor kontak Iwan Gayo beberapa kali, namun tidak tersambung. Namun ia menjelaskan bahwa Kampung Bintang merupakan kampung asal sahabat Atal tersebut dan merupakan saudara Bupati Aceh Tengah.

Atal mengucapkan terima kasih kepada Bupati Aceh Tengah atas sambutan pada silaturrahmi tersebut yang dirangkai dengan makan malam bersama dan minum kopi arabika Gayo khas daerah yang memiliki Danau Lut Tawar.

Silaturahmi keluarga PWI dengan Shabela begitu cair dan penuh keakraban. Ditambah kehangatan ertemua Atal dengan Iwan Gayo. “Kami ucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Bupati atas jamuannya malam ini dan terimakasih juga atas makan malam dan kopinya,” sebut Atal. (wyra)