Shabela: Peringatan Maulid Wujud Mempedomani Al-Qur’an dan Sunnah

533

Takengon, tanohgayo.com – Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah yang diselenggarakan oleh Kesejahteraan Masyarakat Aceh Pesisir (KMAP) di Balai Pengajian KMAP Pusat Takengon Kampung Belang Kolak I, Rabu (12/01/2022).

Turut hadir anggota DPR RI, H. Muhammad Nasir Djamil, S.Ag., M.Si., anggota DPRA Bardan Sahidi, anggota DPRK Aceh Tengah, Ketua MPU, Sekda, sejumlah Kepala OPD, Kepala Rutan Kelas IIB Takengon, Camat Bebesen, perwakilan Polsek, Reje Belang Kolak 1, tokoh adat, toko agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

“Jika selama ini diantara kita, sesama keluarga besar KMAP Aceh Tengah disibukkan dengan rutinitas bekerja, sekarang dapat memanfaatkan waktu untuk saling bertemu dan mempererat rasa kebersamaan,” ujar Shabela.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai wujud semangat untuk mempedomani Al-Qur’an dan meneladani sunnah Rasulullah SAW.

“Kami yakin dan percaya, semua kita yang hadir disini menyadari betapa pentingnya mengingat dan mencontoh akhlak dan kepribadian Nabi Muhammad SAW sebagai teladan bagi kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” katanya.

Untuk itu, ia mengajak keluarga besar KMAP agar mampu membangun rumah tangga yang islami, menjadi teladan di lingkungan masyarakat, serta amanah dan bertanggung jawab dalam bekerja.

Bupati juga menekankan KMAP untuk terus solid, saling menjaga dan mengingatkan satu sama lain untuk kebaikan bersama. Bahwa KMAP mampu bersatu dan bekerjasama dalam mengayomi masyarakat dan membangun Kabupaten Aceh Tengah.

“Dalam kesempatan yang baik ini kami mengajak seluruh masyarakat Aceh Tengah agar dapat mensukseskan program vaksinasi, sehingga dalam waktu yang tidak lama lagi wabah covid-19 ini akan segera diangkat oleh Allah SWT dan kita semua dapat beraktivitas kembali seperti biasa,” tutup Shabela.

Usai acara, Bupati beserta beberapa tokoh pimpinan Kabupaten Aceh Tengah berkesempatan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dari seputaran Kota Takengon. (SP/WR)