Shabela Rotasi Tujuh Pejabat Eselon II

104

TANOHGAYO. COM, TAKENGON | Bupati Aceh Tengah melantik tujuh kepala OPD dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah, Jumat (27/5/2022).

Tujuh jabatan baru pejabat tinggi pratama yang dilantik Bupati Aceh Tengah; Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip dijabatkan Muhammad Syukri. Kepala Badan Kesbangpol, Sarwa Jalami.

Kepala Inspektoral, Aulia Putra. Ishak sebagai  Kadis Sosial. Jumadil Enka menempati jabatan baru sebagai Kadis Perdagangan.
Zulkarnaen, jabatan baru Kadis Pariwisata dan Arslan Abd Wahab, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan.

Jabatan Asisten III dan Kepala BPBD untuk sementara masih kosong.

“Rotasi dilakukan sebagai bentuk optimalisasi kerja OPD dan merupakan penyengaran struktur sehingga tidak statis tapi dinamis,” kata Bupati Shabela.

Mutasi dimulai dengan pejabat eselon II, hanya pergeseran. Direncanakan pertengahan Juni 2022 akan diisi sejumlah jabatan defenitif dengan melalui tahap lelang jabatan.

“Melalui proses dan butuh pertimbangan. Penempatan pejabat dilakukan untuk perubahan sesuai arah kebijakan pemerintahan. Agar lebih baik dimasa yang akan datang,” kata Shabela.

Ungkapnya, selama ini ada pandangan dari  masyarakat untuk dilakukan reformasi birokrasi.

Reformasi itu, butuh pertimbangan dan kepercayaan dari pimpinan. Meski ada desakan tapi kalau pimpinan tidak mempercayai, tidak dapat dilakukan.

Pelantikan pejabat tinggi pratama dilantik oleh Bupati Aceh Tengah di Gedung Ummi Takengon.

Sementara, Ishak Kepala BPBD yang diangkat sebagai Kadis Sosial  mengikuti prosesi pelantikan melalui zoometing, karena masih berada di Sumatera Utara. (Wyra)