Siswi di Aceh Tengah Hilang,Polisi Temukan Barang Bukti

736
Ilustrasi

Takengon, tanohgayo.com- Beredar foto pecarian orang hilang di Kabupaten Aceh Tengah. Orang tersebut bernama N(12), gadis kecil itu dikabarkan hilang kemarin, Senin (6/9/2021).

N hilang  diduga  melibatkan seorang pemuda yang berprofesi sebagai tukang becak penumpang. selepas Pulang sekolah Pukul 11.30 WIB, N bersama seorang temannya menumpangi becak untuk tujuan pulang kerumah.

Menurut Keterangan Ketua TP PKK Aceh Tengah Puan Ratna, seharusnya berdasarkan alamat terdekat N yang terlebih dahulu diantar oleh tukang becak, entah maksud apa sehingga temannya yang beralamat di Kala Pasir terlebih dahulu yang diantar.

“Alamat paling dekat kan N. Tapi, kenapa rumah kawannya dulu yang diantar. Menurut keterangan kawan N hari sebelumnya tukang becak itu sudah mendekati N untuk besok naik becak bersama dia, berarti kan sudah ada rencana,” kata Istri Bupati itu yang datang mengunjungi kediaman orang tua N.

Puan Ratna berharap N dapat ditemukan dengan selamat dan kepada para orang tua untuk lebih mengawasi anaknya saat berpergian.

“Kami selaku perempuan dapat merasakan naluri seorang ibu terhadap anak. Kami berharap pelaku dihukum dengan seberat-beratnya dan N ditemukan selamat,” Ucap Puan dengan meneteskan air mata.

Kini, keluarga mulai menaruh curiga N diduga dibawa kabur oleh oknum tukang becak.

Dugaan itu bukan tanpa dasar. Menurut informasi yang diperoleh tanohgayo.com dari pihak kepolisian setempat telah menemukan barang bukti berupa satu unit becak di jalan Bur Lintang. Becak tersebut diduga yang membawa N dari sekolahnya.

Kasatreskrim Polres Aceh Tengah AKP Ahmad Arief Sanjaya, SH., menuturkan becak tersebut sudah ditemukan saat pihaknya sedang melakukan pencarian diseputaran hutan Bur Lintang.

“Becaknya sudah ditemukan dibawa ke Polres Pukul 06.00 Pagi tadi, saat ini kita sedang melakukan pencarian lebih lanjut,” kata Ahmad. Selasa (7/9/2021). (Kumpu Nawan)