Home Olahraga Tahun 2023, KONI Aceh Daftarkan 761 Peserta BPJAMSOSTEK

Tahun 2023, KONI Aceh Daftarkan 761 Peserta BPJAMSOSTEK

518
0

Banda Aceh – Untuk terus memberikan perlindungan jaminan sosial, di tahun 2023, KONI Aceh mendaftarkan sebanyak 761 orang sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenakerjaan (BPJAMSOSTEK).

Dari 761 peserta, 620 diantaranya adalah atlet dan pelatih yang tergabung dalam program Pemusatan latihan daerah (Pelatda) KONI Aceh tahun 2023, dan para pengurus serta staf KONI Aceh.

Kepastian tersebut sebagaimana dipaparkan pada pertemuan antara Ketua Umum KONI Aceh H. Kamaruddin Abu Bakar yang didampingi para pengurus dengan Pimpinan BPJAMSOSTEK Cabang Banda Aceh, di sebuah restoran kawasan Simpang Lima Kota Banda Aceh, Jumat 24 Februari 2023.

“Kita tidak ingin ada kendala apapun bagi atlet, pelatih, pengurus dan staf KONI Aceh dalam melaksanakan tugas sehari-hari, apalagi kita sedang memaksimalkan persiapan menuju PON XXI Tahun 2024,” kata Abu Razak-sapaan akrab H. Kamaruddin Abu Bakar pada pertemuan tersebut.

Abu Razak antaralain didampingi Wakil Ketua II Drs. Bahctiar Hasan MPD, Sekum M. Nasir Syamaun MPA, Bendum Kennedi Husein, dan beberapa pengurus lainnya.

Sementara dari BPJAMSOSTEK hadir langsung Kepala Cabang Banda Aceh, Syarifah Wan Fatimah, didampingi Kepala Bidang Kepesertaan Syarifah Mirazona, Akun Representatif Fitriansyah Pohan.

“Insya Allah, kami akan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh peserta BPJAMSOSTEK yang didaftar KONI Aceh,” kata Syarifah Wan Fatimah.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada KONI Aceh yang selama beberapa tahun terakhir terus mendaftarkan para atlet, pelatih, pengurus dan staf dalam program perlindungan jaminan sosial.

“Keikutsertaan ini juga bagian dari implementasi Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 Tentang Penyelenggaraan Jaminan Sosial dan didukung dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan,” kata Syarifah.

Di akir pertemuan, Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Banda Aceh menyerahkan cinderamata kepada Ketua Umum KONI Aceh.[]