Tarawih Perdana Di Ruhama’ Bupati Shabela Ajak Jamaah Tingkatkan Iman Dan Taqwa

158

Takengon – Shalat Isya dan Tarawih berjamaah perdana awali Ramadhan 1443 H, didampingi Sekretaris Daerah, Kakan Kemenag Aceh Tengah, Kepala LPP RRI Takengon, sejumlah pimpinan OPD beserta jajaran, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar mengajak Masyarakat agar ikhlas dan gembira menyambut Bulan Ramadhan yang istimewa.

Dalam Sambutannya, Shabela Abubakar mengatakan, sebagai wujud rasa syukur dan suka cita menyambut Ramadhan 1443 H/2022, Bupati berpesan kepada segenap Masyarakat agar mempersiapkan diri secara maksimal, meluruskan dan menguatkan niat untuk memanfaatkan kesempatan yang Allah berikan bertemu lagi dengan Bulan Ramadhan yang akan lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Semoga puasa Ramadhan yang akan kita laksanakan, dapat dijadikan sebagai ajang latihan, terutama membentuk karakter, mental dan kepribadian berakhlakul Karimah sebagaimana yang di contohkan Rasulullah SAW”, Ujar Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar, di hadapan Jamaah Isya dan Tarawih Masjid Agung Ruhama’ Takengon, pada Sabtu Malam (02/04/2022).

Kepada segenap Jamaah yang hadir, Shabela mengimbau untuk memanfaatkan kesempatan Ramadhan. Bulan yang penuh keistimewaan ini dengan meningkatkan berbagai amal ibadah dan keimanan, hingga mewujudkan keinginan menjadi hamba-hamba yang bertaqwa.

“Melalui Ibadah puasa yang akan kita jalani, diharapkan akan lahir pribadi muslim dan muslimah yang shaleh dalam ritual serta shaleh sosial, sehingga akan terwujud harapan dan keinginan kita bersama sebagai hamba Allah yang bertaqwa,” Terang Shabela Abubakar Bupati Aceh Tengah.

“Hindari hal-hal yang bisa merusak iman dan taqwa, mari kita tingkatkan amalan dan ibadah, apalagi di Bulan Ramadhan istimewa ini, Allah pasti akan memberikan ganjaran yang berlipat ganda”. Jelas nya lebih lanjut.

Selain mengajak memperbanyak ibadah, Bupati Shabela juga mengingatkan agar seluruh Masyarakat Aceh Tengah, mendukung dan ikut serta berpartisipasi mensukseskan, Takengon sebagai tuan rumah gelaran PTQ Nasional RRI, yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 hingga 17 April 2022 mendatang.

“Ramadhan kali ini juga sangat istimewa bagi kita, Karena Aceh Tengah di percaya sebagai tuan rumah Pekan Tilawatil Qur’an RRI ke 52, Kegiatan Nasional ini akan berlangsung 13-17 April 2022, atau bertepatan pada 11-15 Ramadhan mendatang”, Ungkap Bupati Aceh Tengah.

“Selaku tuan rumah, merupakan suatu kebanggaan bagi Kita, selaku Kepala Daerah Kami mengajak, mari kita tunjukkan, jatidiri Masyarakat Aceh Tengah yang santun, ramah dan menghargai para tamu kita, yang akan hadir pada perhelatan akbar tersebut “, Imbuh nya.

“Akhirnya, semoga ALLAH SWT senantiasa mencurahkan Rahman dan Rahim Nya kepada kita sekalian, dalam melaksanakan Ibadah puasa Ramadhan tahun ini”. Demikian, Pungkas Bupati Shabela dihadapan hadirin jamaah masjid Raya Ruhama’ dan para pendengar radio yang mendengarkan siaran langsung yang dikumandangkan melalui gelombang siar RRI Takengon tersebut. (HMA/ProkopimAT)