Tarmilin Usman Lantik Pengurus Balai PWI Bener Meriah

177

Redelong, tanohgayo.com – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh melantik secara resmi pengurus Balai PWI Kabupaten Bener Meriah, di Redelong, Kamis (01/04/2021).

Dalam laporan Ketua Panitia Abdul Rahman menyebutkan, terbentuknya pengurus Balai PWI Bener Meriah berdasarkan musyawarah seluruh anggota pada (04/03/2021) yang lalu tepatnya di Gedung PWI Aceh Tengah sehingga terpilih Mashuri sebagai Ketua Balai PWI Bener Meriah.

“Dari musyawarah yang difasilitasi oleh PWI Aceh Tengah maka terpilih Mashuri dari wartawan harian rakyat Aceh sebagai ketua,” ujar Rahman.

Pelantukan oleh Tarmilin Usman, disaksikan oleh segenap wartawan yang hadir, Bupati, Wakil Bupati Bener Meriah Dailami dan unsur FORKOPIMDA lainnya.

Mashuri yang baru saja dilantik mengatakan wartawan yang dilantik hari ini merupakan wartawan yang sudah kompeten lulus pada saat uji kompetensi wartwan serta bekerja di media yang sudah terverifikasi.

“Kami tidak dapat bekerja sendirian, sangat kami butuhkan kritik dan saran semua pihak demi kemajuan Kabupaten Bener Meriah,” tutur Mashuri.

Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman mengucapakan selamat dan sukses kepada pengurus PWI Bener Meriah yang sudah dilantik secara sah. Pihaknya berharap dengan dilantiknya Pengurus PWI Bener Meriah dapat membangun mitra yang baik dengan pemerintah setempat.

“Arti dari bermitra dengan pemerintah, saling menghargai kita menghargai hak mereka dan pemerintah juga menghargai profesi kita sebagai wartawan,” tutur Tarmilin. (RM)