Ustadz Rahmad Baequni Isi Safari Dakwah di Takengon

70

Takengon,tanohgayo.com – Ustadz Rahmad Baequni mengisi ceramah dalam kegiatan safari dakwah di dataran tinggi Tanoh Gayo, Selasa (09 Maret 2021), dalam Rangka memperingati hari jadi yang ke 43 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Aceh Tengah.

Ustadz Rahmat Baequni dikenal sebagai penceramah yang sering diundang untuk membahas isu-isu terkait akhir zaman. Hampir seluruh kajian yang dibawakannya, terutama di YouTube, bertemakan akhir zaman.

Jahirim Tumanggor, S.Sos selaku Sekretaris umum  BKPRMI Kabupaten Aceh Tengah mengatakan sebanyak dua kali Ustadz Rahmad Baequni mengisi ceramah di Kabupaten Aceh Tengah yaitu di Masjid Agung Ruhama Takengon dan masjid Babul Jannah Angkup Kecamatan Silih Nara.

Di masjid Ruhama Takengon terlihat jama’ah berdatangan untuk mendengarkan Ustadz yang viral dengan fase akhir zaman tersebut, acara yang dimulai sekitar Pukul 10.37 WIB. Para jamaah pun mendengarkan dengan khusuk dan khidmat.

“Ayah Ibundaku, dengan mewaqafkan Al-Qur’an ini dapat membantu saudara-saudara kita yang tidak mempunyai Al-Qur’an di dalam rumahnya. Insyaallah, dengan waqaf Al-Qur’an ini menjadi wasilah jalan kita menuju Surga-Nya. Amiin,” ujar Asrul salah satu perwakilan dari Yayasan Kita Peduli Kita Berbagi yang memimpin Jama’ah Masjid Ruhama Takengon untuk berdonasi.

Diujung tausyiah Ustadz Rahmat Baequni mengajak Jamaah untuk bershalawat kepada Rasulullah SAW dan menunjukan video dilayar in fokus tentang ummat  Palestina dibantai oleh zionis Israel. Selanjutnya Ustadz Rahmat Baequni membaca doa penutup tanda acara telah berakhir.

“Terima kasih Bapak Ibu, semoga amal ibadah kita dilipat gandakan oleh Allah SWT, dengan shalawat tadi kita semua mendapatkan safaat-Nya,” tutup Ustadz Rahmat. (RM)