UTU Rencanakan Pengembangan Ecovillage dan Penangkaran Madu di Kabupaten Bener Meriah

250

Redelong, tanohgayo.com- Plt. Bupati diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si menerima Kunjungan Kerja Rombongan para Dosen Universtas Teuku Umar (UTU) Meulaboh Kebupaten Aceh Barat dalam rangka pengembangan Ecovillage dan Penangkaran Madu di Kabupaten Bener Meriah, Rabu (29/9/2021).

Kampung Damaran Baru Kecamatan Timang Gajah adalah Kampung Wisata dengan kategori ekowisata sehingga program yang direncanakan dinilai tepat. Pemkab Bener Meriah akan mendukung pengembangan program tersebut sehingga akan sinergis dalam pengembangan Damaran Baru sebagai Kampung Wisata Kopi Gayo.

Sementara Desen UTU, Afrizal Tjoetra  menyampaikan kehadiran rombongan Dosen UTU tak terlepas dari hasil komunikasi yang dilakukan dengan Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Provinsi Aceh dalam program Pemberdayaan Masyarakat Bidang Pariwisata dan Ternak Madu.

“DPMG Provinsi Aceh telah merekomendasikan Kampung Damaran Baru, Kecamatan Timang Gajah – Kabupaten Bener Meriah salah satu tempat yang pantas dan tepat untuk dikunjungi,” tambahnya.

Setelah mengadakan pertemuan, direncanakan rombongan akan langsung menuju Kampung Damaran Baru untuk melakukan survei awal.(SP/Ag)