Wamenag RI Direncanakan Menutup PTQ RRI Tingkat Nasional Ke-52 Tahun 2022 di Takengon

278

Takengon-Panitia memastikan Wakil Menteri Agama RI, Dr. KH. Zainut Tauhid Sa’adi, MSi akan datang ke Takengon pada acara Penutupan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) RRI Tingkat Nasional Ke-52 di Takengon, pada Sabtu 16 April 2022.

Kepastian kedatangan Wamenag ini disampaikan oleh Sekda Aceh Tengah, Subhandhy yang turut diaminkan oleh Protokol Kementerian Agama RI dalam acara rapat persiapan Penutupan PTQ RRI Ke-52 yang dilangsungkan di Gedung Ummi Pendopo, Jum’at (15/04) petang.

Menurut Sekda, Wakil Menteri Agama dipastikan hadir ke Takengon untuk mengisi Kuliah Umum di IAIN Takengon pada sore hari dan seremoni penutupan PTQ RRI Tingkat Nasional Ke-52 Tahun 2022 sekira Pukul 21.00 WIB seusai Sholat Tarawih.

“Semoga saja semua dapat berjalan lancar, mulai dari penyambutan kehadiran Bapak Wakil Menteri Agama hingga acara penutupan PTQ nanti,” ujar Subhandhy.

Sementara itu, Bupati Shabela yang hadir memimpin rapat pada kesempatan tersebut mengarahkan kepada seluruh panitia agar dapat melakukan persiapan penyambutan Wamenag juga prosesi acara penutupan PTQ.

Dia menyebutkan keberhasilan maupun kekurangan yang terjadi disaat acara pembukaan yang dihadiri oleh Wapres pada hari lalu, dapat menjadi catatan dan evaluasi agar semua berjalan menjadi lebih baik.

“Sempurna itu tidak ada. Tapi yang kita lakukan kemarin sudah sesuai dengan apa yang kita harapkan. Mudah-mudahan sukses dibuka, sukses ditutup,” Harap Bupati.

Sekedar diketahui, sebelum menutup PTQ RRI Ke-52 yang akan dilakukan Wakil Menteri Agama pada Sabtu (16/04) malam, Wamenag Dr. KH. Zainut Tauhid Sa’adi, MSi akan menyerahkan Piala Bergilir kepada Korwil Nusantara yang berhasil menjadi Juara Umum pada perhelatan ini.

Selain itu, dalam seremoni penutupan yang dipusatkan dilapangan Setdakab Aceh Tengah tersebut nantinya turut dimeriahkan oleh penampilan nasyid dan performance Harlah Juara 1,2 dan 3 dari cabang PTQ yang diperlombakan. (PR/ SF).