Wyra Dikukuhkan Ketua PWI Aceh Tengah, Ini Kata Bupati

161

Tanohgayo.com, Takengon – Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar dan Sekretaris Daerah Subhandhy, AP, M.Si mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tengah yang baru, di Kediaman Dinas Bupati Aceh Tengah, Rabu (01/06/2022).

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, Saya, Bupati Aceh Tengah, mengucapkan, selamat dan sukses atas pengukuhan pengurus PWI Aceh Tengah, Periode 2022-2025”, ucap Bupati Aceh Tengah.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dan secara pribadi kami mengucapkan selamat bekerja kepada saudara Wen Yusri Rahman, atas amanah sebagai Ketua PWI Aceh Tengah Terpilih, Semoga dapat melanjutkan dan membawa peranan dalam menggandeng seluruh rekan pers, dalam berkontribusi untuk pembangunan,” ujarnya secara terpisah.

“Saatnya profesi jurnalis menuju wartawan propesional, beretika, dan bermartabat, Wassalmu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatu,” kata Bupati Shabela.

Senada, Sekda Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si, selain menyampaikan ucapan dalam bentuk karangan bunga.

“Saya, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah, mengucapkan, selamat dan sukses atas pengukuhan pengurus PWI Aceh Tengah, Periode 2022-2025, Saatnya profesi jurnalis menuju wartawan propesional, beretika, dan bermartabat”, ucap Subhandhy.

Konferensi ke-III PWI Aceh Tengah mengangkat tema “Menuju wartawan profesional, beretika dan Bermartabat”.

Wen Yusri Rahman, pria yang kerap disapa Wyra itu ditetapkan sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tengah untuk periode 2022-2025 mendatang.

Sebagai Penasehat PWI Aceh Tengah untuk periode ini, Bahtiar Gayo, Julihan Darussalam, dan Jurnalisa yang sebelumnya menjabat sebagai ketua PWI Aceh Tengah dua periode yang telah lalu.

Sedangkan untuk Sekretaris ditetapkan Irwandi, dan pada posisi Bendahara dipercayakan pada Karmiad.

Untuk ke enam pokja yang turut dikukuhkan dalam organisasi wadah para pramu berita tersebut diantaranya diduduki oleh Satiran, pada bidang organisasi, hukum dan advokasi.

Bidang pendidikan ditunjuk Mahyadi, Bidang kesejahteraan Darmawan Masri, Bidang olahraga Kurnia Muhadi, untuk Bidang Seni, Budaya dan Pariwisata Erwin Syahputra dan pada Bidang hubungan antar lembaga di percayakan pada Maharadi.

“Terimakasih, Kami ucapkan kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam konferensi dan pengukuhan pengurus PWI Aceh Tengah Periode 2022-2025. Banyak saran dan masukan yang kami telah terima, demi kemajuan lembaga PWI, dan atas kekurangan kami hanturkan permohonan maaf atas nama Lembaga PWI sebagai rumahnya wartawan,” ujar Wyra yang merupakan Magister Pendidikan dari Unsyiah, usai dikukuhkan sebagai Ketua PWI Aceh Tengah.

Pada kesempatan Pengukuhan yang dihadiri dan dilakukan langsung oleh Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin, Pengurus PWI Aceh Tengah turut menyerahkan plakat bertajuk “Sahabat PWI” kepada Bupati Aceh Tengah, Kapolres Aceh Tengah dan juga Ketua DPRK Aceh Tengah, sebagai perlambang kebersamaan antara PWI dan para pihak yang terus bersinergi membangun Negeri Antara Tanoh Gayo Takengon Aceh Tengah. (SP/AG)