Besok Pemerintah Aceh Laksanakan Pasar Murah di Kecamatan Silih Nara, Pegasing, Bebesen dan Kebayakan

540
Foto: ilustrasi

Takengon, tanogayo.com-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh bekerjasama dengan Bulog Divre Aceh akan segera mengelar pasar murah yang akan dilaksanakan serentak di 23 Kabupaten/Kota pada pada 13 hingga 16 Mei 2020 mendatang.

Sebanyak 4 jenis komoditi barang pokok bakal dijual yaitu beras, minyak goreng, tepung terigu dan telur ayam. “Masing-masing jenis barang tersebut tentunya dijual dengan harga murah di bawah harga HET (Harga Eceran Tertinggi-red) karena masing-masing jenis barang tersebut mendapat subsidi dari Disperindag Aceh,” ujar Muslem Yacob, Plt Kadis Perindag Aceh, Senin (11 Mei 2020).

Disperindag Aceh menyediakan beras sebanyak 12.500 Kg, minyak goreng 11.000 liter, tepung terigu 1.500 Kg dan telor 48.600 butir di masing-masing kabupaten/kota.

Di setiap kabupaten/kota nantinya masing-masing akan ada 4 lokasi pasar murah, sehingga secara keseluruhan akan ada 92 titik pasar murah yang akan dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut.

“Nanti, empat lokasi pasar murah dimaksud kita minta Disperindag kabupaten kota yang menentukan. Karena mereka yang lebih memahami daerah mana yang tepat untuk digelar pasar murah,” ujar Muslem.

Pasar murah tersebut digelar bermaksud untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga lebih murah. Terlebih di bulan Ramadhan ini.

Selain itu, pelaksanaan pasar murah diharapkan dapat menstabilkan harga barang pokok di pasaran yang saat ini harganya masih jauh di atas harga HET.

Lokasi pasar murah wilayah Kabupaten Aceh Tengah dijadwalkan dilaksanakan di Kec. Silih Nara, Kec. Pegasing, Kec. Bebesen dan Kec. Kebayakan.( AG)