Home Olahraga 615 Atlet dan Pelatih Pelatda KONI Aceh Apel Bersama Pj Gubernur

615 Atlet dan Pelatih Pelatda KONI Aceh Apel Bersama Pj Gubernur

365
0

tanohgayo.com. Banda Aceh | Sebanyak 615 atlet dan pelatih Pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON KONI Aceh Tahun 2023, melakukan Apel (amanat pemerintah, evaluasi, dan laporan) bersama Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, di GOR KONI Aceh, 12 Desember 2023.

Dalam arahannya, Pj Gubernur mengingatkan KONI dan para pelatih untuk melakukan berbagai persiapan maksimal, dalam rangka menuju PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut.

“KONI Aceh tentu bertanggungjawab untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan para atlet. Kepada para pelatih, kami titipkan para atlet, tolong dijaga dan dibina mereka dengan baik,” kata Pj Gubernur.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Aceh H. Kamaruddin Abu Bakar mengatakan, untuk tahun 2023, KONI Aceh melibatkan ratusan atlet dari 57 cabang olahraga dalam program Pelatda.

Dengan rincian, 557 atlet, dan 132 pelatih, sembilan diantaranya merupakan pelatih nasional. “Pelatda dibagi dalam dua kategori, yaitu sentralisasi untuk 309 atlet dan 80 pelatih. Kemudian Pelatda desentralisasi, melibatkan 175 atlet, serta 52 pelatih,” kata Abu Razak—sapaan akrab H. Kamaruddin Abu Bakar.

Pada PON 2024, tambah Abu Razak, sebagaimana laporan yang disampaikan kepada Pemerintah Aceh, KONI Aceh menargetkan prestasi 10 besar, dari 38 provinsi peserta.

Ia meminta dukungan pemerintah agar target tersebut bisa tercapai maksimal.

Usai memberi arahan dan menyemangati para atlet, PJ Gubernur bersama Ketua Umum KONI Aceh dan jajaran pengurus, serta para tamu undangan lainnya menyaksikan demonstrasi atlet Pelatda PON KONI Aceh tahun 2023.[]