Home Aceh Tengah PON Aceh-Sumut Momentum Bangkitkan Prestasi Atlet

PON Aceh-Sumut Momentum Bangkitkan Prestasi Atlet

231
0
Prestasi atlet menjadikan pacuan kuda Takengon mendunia./foto.dok Pemkab

TAKENGON –Pemerhati olahraga Dadong Ilyandi baru-baru ini mengatakan PON XXI Aceh Sumut 2024 memnjadi momen kebangkitan Aceh,selain soal  besarnya peluang juara umum ,atlet Aceh juga memiliki kemampuan bersaing yang cukup tinggi.

Tentu dengan perhatian dan dukungan yang cukup baik dari pemangku kepentingan ,termasuk kemungkinan dukungan pembinaan kalangan swasta,” ungkap Dadong.

Aspek anggaran pembinaan yang ada,tambah Dadong berpeluang ditingkatkan, sebagai wujud  dukungan kepada cabang olahraga dan kepada atlet-atlet di kabupaten kota.

“Aceh Tengah bisa menginisiasi dan menjadi panutan soal pembinaan atlitiniya,”Dadong  menambahkan.

Cabang olahraga (cabor) berkuda dan triatlhon diharapkan melahirkan atlet berprestasi yang mengharumkan Aceh,”tambahnya.

Triathlon dan Berkuda

Kabupaten Aceh Tengah menjadi tuan rumah pada dua cabang olahraga (Cabor) untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024. Pj Bupati Aceh Tengah Mirzuan menyampaikan dua cabor tersebut adalah Triathlon dan Berkuda.

Disampaikan Mirzuan untuk venue PON pacuan kuda sudah ditandatangani kontrak kerja.

“Mari bersama kita sukseskan pembangunan venue tersebut, untuk venue pacuan kuda telah penandatanganan kontrak di akhir Desember 2023 dan sekarang sudah dilakukan serah terima lapangan,” katanya di lapangan Setdakab Aceh Tengah, baru-baru ini.