Home Ekonomi OJK Aceh Ajak dan Himbau Nasabah BSI Tetap Tenang Karena Layanan Dapat...

OJK Aceh Ajak dan Himbau Nasabah BSI Tetap Tenang Karena Layanan Dapat Berjalan Baik pada ATM

673
0

TANOHGAYO.COM, Banda Aceh | OJK Aceh proaktif melakukan koordinasi internal maupun dengan BSI Aceh dalam upaya memastikan layanan pada masyarakat di Aceh dapat segera berjalan normal kembali.

Hal itu mencermati perkembangan kendala sistem yang terjadi pada PT Bank Syariah Mandiri, Tbk. (BSI) pada seluruh jaringan BSI.

Layanan sistem BSI pada 8 Mei 2023, sedang melakukan pemeliharaan (maintenance) sistem sebagai bagian dari upaya mengoptimalkan pelayanan kepada nasabah sebagai bagian dari komitmen perseroan untuk menjaga pelayanan secara optimal.

“Sesuai dengan kewenangan pada aspek perlindungan konsumen/nasabah, OJK Aceh telah melakukan koordinasi intensif dengan BSI Aceh,” ungkap Yusri, Kepala OJK Provinsi Aceh, dalam rilis yang diterima Ruangsatu.com, Selasa (9/5/2023).

Namun, diinformasikan bahwa terhitung pada hari ini Selasa tanggal 9 Mei 2023 pukul 08.00 WIB, Kantor Pusat telah menginformasikan bahwa layanan ATM BSI sudah dapat beroperasi secara normal dan layanan terkait sistem lainnya secara bertahap terus dilakukan perbaikan agar dapat beroperasional secara normal kembali.

OJK Aceh telah melakukan monitoring terhadap 5 kantor cabang/cabang pembantu dan puluhan ATM BSI yang tersebar di Kota Banda Aceh, serta terhadap beberapa jaringan kabupaten/kota lainya.

Sebagian besar layanan ATM telah beroprasi secara normal dan dapat digunakan oleh masyarakat di Aceh.

Hal ini menjadi salah satu komitmen OJK Aceh dalam memastikan layanan nasabah oleh perbankan tidak terkendala dan menjadi salah satu upaya meminimalisir pengaduan nasabah terhadap layanan Lembaga Jasa Keuangan (LJK).

Perbankan di Aceh pada umumnya dan BSI Aceh pada khususnya tetap berkomitmen dan memastikan dana nasabah tetap aman pada bank.

“Untuk itu, kami mengimbau dan mengajak masyarakat serta nasabah BSI tetap tenang karena layanan BSI tetap dapat berjalan baik pada ATM maupun kantor BSI dan kendala teknis pada pemeliharaan (maintenance) sistem dimungkinkan terjadi, sehingga aktivitas usaha dan transaksi dapat lebih produktif,” terang Yusiri.

Dalam hal masih terdapat kendala sistem pada ATM BSI di Aceh maupun pada layanan sistem lainnya dari BSI, disarankan agar nasabah dimaksud menghubungi contact center BSI atau kantor cabang/cabang pembantu BSI terdekat, serta jika diperlukan dapat menginformasikan hal dimaksud kepada kami sebagai bagian dari informasi layanan konsumen. (rl/Wyra)