Bupati Aceh Tengah Tinjau Masjid Terdampak Angin Kencang

364

Takengon-Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, mendatangi Masjid Taqwa yang terdampak bencana angin kencang di Kampung Blang Balik Kecamatan Kute Panang, Senin (30/05/22).

Angin kencang yang melanda sejumlah daerah di Aceh juga berdampak di beberapa titik di dalam Kabupaten Aceh Tengah.

Angin kencang yang terjadi pada Minggu siang tersebut membuat beberapa bangunan pribadi dan fasilitas umum di beberapa titik di Aceh Tengah rusak ringan dan rusak berat.

Hari ini Bupati Shabela bersama Sekda dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta jajarannya mendatangi salah satu fasilitas umum yang terdampak angin kencang yaitu Masjid Taqwa.

Kedatangan rombongan bupati disambut oleh Camat Kute Panang beserta forkopimcam Kute Panang dan Reje Kampung Blang Balik beserta jajarannya.

Kerusakan yang sangat terlihat pada Masjid Taqwa yaitu pada bagian atap yang tertiup angin kencang menyebabkan bagian dalam masjid terguyur hujan.

Akan tetapi, masyarakat Kampung Blang Balik berinisiatif langsung memperbaiki atap masjid agar kegiatan ibadah berjalan normal kembali.

Bupati Shabela dalam kesempatan berbeda mengapresiasi kepedulian masyarakat akan bencana alam yang menimpa fasilitas ibadah di kampung tersebut.

“Masjid ini merupakan salah satu bangunan yang terdampak dari angin kencang yang terjadi secara serentak kemarin siang membuat seng tercampak tapi sudah dibenahi oleh masyarakat kampung dengan sigap” ucap Bupati Shabela.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah sementara telah memberikan bantuan sejumlah uang senilai dua juta rupiah untuk memperbaiki atap masjid dan selanjutnya akan diberikan seratus sak semen untuk pembangunan masjid.

“Pemda telah memberikan bantuan sejumlah uang untuk memperbaiki atap masjid yang bersifat sementara yang selanjutnya kita juga memberikan seratus sak semen untuk pembangunan masjid Taqwa. Kebetulan masjid ini juga belum sempat kita beri bantuan untuk itu reje kampung beserta jajaran dapat memberikan proposal untuk kelanjutan pembangunan masjid ini” tutup Bupati Shabela. (PR/SF)