Kepengurusan KONI Banda Aceh Resmi Dilantik

278

Banda Aceh – Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banda Aceh masa bakti 2021-2025 secara resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Aceh H. Muzakir Manaf, Rabu 15 September 2021, di Gedung Mawardi Nurdyn Kota Banda Aceh.

Mereka yang dilantik antaralain Ketua Umum Hamdani Basyah, S.H, Ketua Harian H. Azwir, Sekretaris Maszuwar, ZM, S.Pd, MM, Bendahara T. Novrizal Aiyub serta sejumlah pengurus lainnya.

Mualem—sapaan akrab H. Muzakir Manaf—dalam amanatya meminta kepada pengurus KONI Banda Aceh yang baru dilantik untuk ikut berkontribusi dalam upaya memajukan olahraga Aceh. “Segera susun program kerja yang terarah dan terukur, baik yang bersifat jangka panjang, menengah dan jangka pendek,” kata Mualem.

Di hadapan Wali Kota dan Forkompimda Banda Aceh yang berhadir, Mualem mengingatkan, salahsatu unsur terpenting dalam memajukan olahraga adalah adanya dukungan anggaran yang memadai.

Kata Mualem, negara-negara di dunia yang olahraganya telah maju dan menjadi salahsatu industri unggulan yang sekaligus pemasok devisa negara tidak terlepas dari sokongan anggaran yang memadai, dan pembinaan yang berkelanjutan.

‘Yang lagi penting adalah adanya kesungguhan dari pengurus, pelatih dan para atlet itu sendiri,“ tambah Mualem yang didampingi Sekum KONI Aceh M. Nasir Syamaun, MPA.

Mualem menambahkan, sangat besar harapan dari KONI Aceh kepada Kota Banda Aceh yang memiliki banyak fasilitas olahraga untuk menjaring dan membina atlet yang akan dipersiapkan untuk membawa harum nama Aceh diberbagai even, baik level nasional, regional, dan internasional.

‘Kedepan ada banyak sekali agenda olahraga yang kita hadapi. Mulai dari PON Papua bulan depan, tuan rumah Porwil 2023, dan tuan rumah PON XXI tahun 2024 Aceh-Sumut,“ sebut Mualem. Karena itu sangat dibutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk dari KONI Kota Banda Aceh.

Ketua Umum KONI Banda Aceh yang baru dilantik menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk semakin meningkatkan prestasi olahraga Kota Banda Aceh. Menghadapi Pra-PORA tahun 2021, KONI Banda Aceh menargetkan meloloskan sebanyak-banyaknya atlet menuju PORA Pidie tahun 2022.

‘Pada Pra-PORA tahun ini kita ikut di 36 cabang olahraga. Dan kita telah menargetkan untuk menjadi juara umum pada PORA Pidie tahun 2022,“ kata Hamdani.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada KONI Aceh sukses memperjuangkan Aceh sebagai tuan rumah PON XXI tahun 2024 bersama Sumut. ‘Kita sangat berharap agar beberapa cabang olahraga dapat dipertandingkan di Kota Banda Aceh,“ kata Hamdani.

Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, S.E., Ak., M.M mengatakan, menghadapi PORA Pidie tahun 2024, pihaknya akan all out agar target yang ditetapkan akan tercapai. “Termasuk menyediakan bonus bagi para peraih medali. Selain itu, bagi para atlet berprestasi mereka harus diberikan masa depan yang lebih baik,” kata Aminullah.

Kepada KONI Banda Aceh, Aminullah meminta agar dapat membangun sinergisitas baik di internal pengurus, antarlembaga, dan khususnya dengan Pencab olahraga yang ada di Kota Banda Aceh.[]