Kepengurusan KONI Gayo Lues Resmi Dilantik

251

Blangkejeren – Ketua Umum KONI Aceh H. Muzakir Manaf secara resmi melantik kepengurusan KONI Gayo Lues masa bakti 2021-2025 di Gedung Bale Musara Sabtu 04 September 2021.

Pada kesempatan tersebut, di hadapan Bupati Gayo Lues dan Ketua KONI Gayo Lues serta pengurus yang baru dilantik, Mualem—sapaan akrab H. Muzakir Manaf—mengingatkan pentingnya pembinaan para atlet, karena ke depan Aceh akan menghadapi banyak even olahraga, baik skala lokal, regional, dan nasional.

“Tahun 2022 PORA Pidie akan berlangsung, kemudian tahun 2023 kita akan menjadi tuan rumah Porwil Sumatera, dan tahun 2024 bersama Sumatera Utara akan menjamu para olahragawan se-Indonesia dalam ajang PON XXI,” sebut Mualem yang pada acara pelantikan tersebut didamping oleh Sekum KONI Aceh M. Nasir Syamaun, MPA.

KONI Aceh, tambah Mualem, sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam upaya persiapan menghadapi berbagai ajang olahraga, baik sebagai peserta maupun sebagai penyelenggara.

“Dukungan tersebut termasuk dari KONI Gayo Lues yang telah dilantik secara resmi pada hari ini,” kata Mualem pada acara pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan tersebut.

Sementara itu, Ketua KONI Gayo Lues Zulhammuddin Arbi,S.Hut dalam sambutannya menyatakan, pihaknya menjamin bahwa pergantian kepengurusan yang baru tidak akan menjadi alasan berkurangnya solidaritas para insan olahraga di Kabupaten Gayo Lues.

“Kita berharap agar pengurus yang dilantik menjadi semangat baru untuk membina atlet-atlet muda di Kabupaten Gayo Lues,” kata Zulhammuddin.

Menghadapi Pra-PORA tahun 2021 sebagai ajang memperebutkan tiket menuju PORA Pidie tahun 2022, Zulhamuddin optimis pihaknya akan berhasil meloloskan sebanyak 20 cabang olahraga.

“Beberapa cabang olahraga yang akan diprioritaskan pada priode ini seperti cabang olah raga tarung derajat, futsal, voli, arung jeram, senam dan salah satu cabang olahraga yang terbaru yaitu cabang olah raga binaraga,” kata Zulhammuddin.[]