Home Aparatur Wabup Hadiri Pengajian BKMT Rusip Antara

Wabup Hadiri Pengajian BKMT Rusip Antara

9
0

Talengon – Pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang dilaksanakan di Kampung Pilar, Kecamatan Rusip Antara, Kabupaten Aceh Tengah turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) H Firdaus SKM, Selasa 20 Maret 2018.

Wabup hadir dikecamatan paling barat itu didampingi Camat Rusip Antara  M Nasir SE dan beberapa pejabat SKPK Aceh Tengah.

Dikatakan Firdaus pengajian BKMT merupakan upaya untuk meningkatkan pengetahuan dibidang Agama Islam disamping meningkatkan nilai ibadah dan pelaksanaan Syari’at Islam di Aceh.

“Forum ini sangat tepat untuk saling berbagi ilmu pengetahuan dan mempertajam pengetahuan ilmu agama. Yang sudah mampu membaca Alqur’an untuk ditingkatkan terus mempelajari ilmu tajwidnya dan yang masih terbata jangan berhenti belajar,” ujar Firdaus.

Lebih lanjut Firdaus menekankan ilmu yang didapat dalam pengajian BKMT melalui guru pengajian dan pencermah untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita terapkan ilmu yang sudah diberikan oleh ustad dan penceramah dalam kehidupan bermasyarakat, kita mulai dari pribadi dan keluarga,” ajaknya.

Pada kesempatan tersebut Firdaus turut menyerahkan bantuan uang pembinaan kepada ketua pengajian BKMT di daerah itu. (Dian/Mika)