Aceh dan Sumut Tandatangani Pembagian Cabor

Spread the love

Banda Aceh – KONI Aceh dan KONI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyepakati pembagian Cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024.

Kesepakatan itu ditandai dengan ditandatanganinya kesepakatan oleh Ketum KONI Aceh H. Muzakir atau Mualem dan Ketum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis pada Rapat Koordinasi Pemenangan PON XXI tahun 2024 di Sekretariat Pemenangan Bidding PON, di Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa sore 30 Januari 2017.

Seperti diketahui, Aceh dan Sumut saat ini telah resmi menjadi calon tuan rumah PON XXI tahun 2024 setelah mendaftar ke KONI Pusat beberapa waktu lalu.

“Pembahasan terkait pembagian cabor sudah beberapa kali dilakukan, telah menghasilkan pembagian sebagaimana kita tetapkan hari ini yaitu 28 cabang di Aceh dan 28 cabang di Sumut,” kata Mualem sesaat sebelum penandatanganan.

Selain membahas pembagian cabor, rapat yang dihadir unsur KONI dan pemerintah masing-masing daerah ini juga membicarakan tentang penyusunan materi bidding, dan rencana pelaksanaan rapat konsolidasi pemenangan bidding.

“Kepada semua tim yang terlibat dalam panitia pemenangan, saya tekankan untuk lebih bekerja keras lagi, susun strategi dan kerjasama yang baik untuk menghasilkan kemenangan bagi Aceh dan Sumut,” kata Mualem di penghujung rapat.

Sementara Ketum KONI Provinsi Jhon Ismadi Lubis menyampaikan dalam rapat tersebut bahwa pada bidding nantinya, setiap masing-masing KONI Provinsi hanya memiliki satu hak suara. Hal itu berbeda dengan bidding yang pernah dilakukan sebelum-sebelumnya.

“Terkait pembagian cabor, apapun keputusannya saya akan menghormati keputusan itu,” tegas Jhon.

Selain Ketua Umum KONI masing-masing daerah, turut hadir pada pertemuan tersebut antaralain, Ketua Harian KONI Aceh H. Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak, Sekum M. Nasir, MPA, para wakil ketua T. Rayuan Sukma, Bachtiar Hasan, Faisal Saifuddin yang juga Kepala Sekretariat Pemenangan Bidding, Kadispora Aceh, Ketua Harian dan Wakil Ketua KONI Provinsi Sumut, perwakilan Dispora Sumut, dan sejumlah panitia pemenangan lainnya.

Rapat tersebut juga membicarakan rencana penjemputan surat dukungan tertulis ke Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, NTT serta sejumlah provinsi di Pulau Sumatera. Selain itu Aceh dan Sumut juga rencananya akan meminta dukungan tokoh masing-masing daerah yang ada di Jakarta.[]

Related posts