Home Aparatur Aceh Tengah Kampanye Imunisasi Measles Rubella

Aceh Tengah Kampanye Imunisasi Measles Rubella

107
0
Takengon– Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah lakukan pencanangan kampanye imunisasi massal Measles Rubella (MR) yang dimulai di SMP Negeri 1 Takengon, Rabu (01/08).
Pencanangan dilakukan oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar. Upaya pencanangan tersebut ditujukan untuk memutus transmisi penularan virus campak MR di tengah masyarakat.
“Pengendalian penyakit MR ini merupakan program Nasional yang ditargetkan pada 2020, Indonesia bebas dari MR,” ungkap Kadis Kesehatan Aceh Tengah, Sukrimaha disela acara pencanangan.
Sukrimaha menyebutkan sasaran imunisasi MR ditujukan bagi anak Aceh Tengah berusia 9-15 tahun yang diperkirakan berjumlah 67.102 jiwa.
“Untuk bulan Agustus akan dilaksanakan di lembaga pendidikan mulai dari PAUD hingga SMP sederajat, sementara bulan September akan dilaksanakan diseluruh unit layanan kesehatan masyarakat,” jelas Sukrimaha.
Bupati Shabela mengajak semua elemen masyarakat untuk mendukung kampanye imunisasi MR.
“Imunisasi MR ini tidak akan bisa jalan dengan baik kalau tidak didukung oleh instansi terkait, lembaga pendidikan, organisasi profesi kesehatan, media massa dan seluruh elemen masyarakat,” katanya.
Pencanangan kampanye imunisasi MR di Aceh Tengah ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon. Bupati serta elemen terkait turut menyaksikan dan memberi semangat kepada anak yang menjadi peserta awal imunisasi hari itu.(MK)