Aceh Tengah Layak Jadi Tuan Rumah Cabor Arung Jeram PON XXI

88

Takengon, tanohgayo.com- Sungai Peusangan layak dijadikan tempat pelaksanaan cabang arung jeram di event berkelas nasional pada PON XXI tahun 2024. Hal itu disampaikan Ketua KONI Aceh Tengah, Djumhur pada pembukaan Multi Event dan Single Event serta Pra Pora Arung Jeram di Aceh Tengah, Senin (4 Oktober 2021).

“Kami meminta, Pengprov FAJI Aceh dapat mempertimbangkan agar pelaksanaan PON untuk cabang olahraga Arung Jeram dapat dilaksanakan di Aceh Tengah,” tegas Djumhur.

Kabupaten Aceh Tengah menurutnya, memiliki potensi yang sulit dijumpai di beberapa daerah lain. Mungkin di tempat lain jeramnya banyak, tapi tidak membelah kampung, kecamatan atau mungkin membelah kabupaten. Hari, ini sungai Peusangan membelah kampung, kecamatan dan kabupaten.

Perlu diketahui, Arung Jeram ini dikenal masyarakat luas, dan dapat dinikmati. Karena bisa banyak orang yang menyaksikan. “Untuk itu, kami mengharapkan agar pelaksanaan PON untuk cabor arung jeram dapat digelar di Aceh Tengah,” katanya.

Menanggapi itu, Ketua Umum FAJI Aceh, Hasballah, S.Hut menyambut baik saran dari Ketua KONI Aceh Tengah itu. Menurutnya, hal tersebut akan dibicarakan dengan pengurus FAJI pusat. (AG)