Home Aparatur Pelantikan DPRK Dikawal Sangat Ketat, Sekwan: Kami Ikut Saja

Pelantikan DPRK Dikawal Sangat Ketat, Sekwan: Kami Ikut Saja

31
0

Takengon, tanogayo.com– Pelantikan 30 anggota DPRK Aceh Tengah periode 2019-2024 dikawal sangat ketat oleh pihak terkait. Pengamanan dilakukan di semua titik pintu masuk gedung DPRK setempat oleh aparat kepolisian, yang juga melibatkan satuan Brimob dengan senjata lengkap serta Satpol PP.

Aparat keamanan hanya memboleh undangan masuk dari satu pintu (pintu utama) yang dijaga ketat. Semua undangan yang masuk turut diperiksa seluruh barang bawaannya.

Panitia yang juga menyediakan kursi di bawah tenda besar, di halaman gedung, tidak dapat diisi penuh oleh masyarakat yang ingin menyaksikan prosesi pengambilan sumpah para wakil rakyat Kabapaten Aceh Tengah.

Sekretaris Dewan kepada salah satu media menyatakan apa yang dilakukan aparat keamanan sesuai dengan SOP. Namun saat dikonfirmasi ulang, Sekwan Windi Darsa menyatakan SOP bukan dari Sekwan, “SOP dibuat oleh pengamanan, namanya protap, kami ikut saja, demi kenyamanan. Kurang elok kali protap pengamanan ditanya ke kami,” jelas Windi Darsa.

Selain kepolisian dan Satpol PP, Pihak Dinas Perhubungan turut berjaga-jaga menjaga arus lalu lintas menuju gedung DPRK Aceh Tengah. (Wyra)